DPRD Kabupaten Tabalong Lakukan Study Banding Ke Pemkot Balikpapan

Balikpapan- Sekertaris Daerah Kota Balikpapan Drs. Sayid MN Fadly, Msi menerima Kunjungan Langsung dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan Pada Rabu (13/10) di ruang rapat I Kantor Walikota Balikpapan.

Sayid mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut dirinya didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Muhhamad Noor kemudian Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sayid Muhdar, dan diikuti perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-litbang) Kota Balikpapan.

“Dalam kunjungan ini kita juga di dampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi Kesejahteraan Rakyat bapak Muhammad Noor, kemudian ada bapak Sayid Muhdar dari Kabag Pemerintahan, lalu ada juga perwakilan dari Jajaran Bappeda-litbang” kata Fadly.

Baca Juga :   Balikpapan Diharamkan Menambang, Abdulloh Sebut Perda Tata Ruang Sudah Jelas

Dirinya menjelaskan terkait kedatangan Ketua DPRD H. Mustafa bersama anggota komisi II Kabupaten Tabalong ini bertujuan untuk melakukan studi banding terkait pengelolaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di kota Balikpapan.

“Maksud dan tujuan kunjungan tersebut yakni guna membahas dana CSR. Karena sebelumnya kota Balikpapan sudah lebih dulu melakukan studi banding mengenai pertanggung jawaban dana CSR yang diberikan suatu perusahaan di kota Balikpapan,” terangnya kepada wartawan Jum’at (15/10) sore tadi.

Disamping itu, H. Mustafa juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Sekertaris Daerah dan Jajaran Pemerintah Kota Balikpapan yang telah menerima dirinya beserta rombongan Komisi II dalam kunjungan yang membahas dana CSR.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkot Balikpapan, karena telah menerima kami dalam kunjungan ini,” bebernya.

Baca Juga :   Bapemperda Siapkan Perda Tahun 2022 Tentang BUMD Di Bidang Pasar

Kemudian dirinya menjelaskan bahwa jarak antara Kabupaten Tabalong dengan Kota Balikpapan lebih dekat daripada ke kota Banjarmasin yang terdiri dari 12 Kecamatan 121 desa juga 10 Kelurahan.

“Jadi dalam geografis, kabupaten Tabalong sesungguhnya lebih dekat dengan kota Balikpapan dari pada ke Banjarmasin yang harus melewati 121 desa 12 kecamatan hingga 10 kelurahan. Maka dari itu kami memutuskan untuk berkunjung langsung ke kota Balikpapan guna melakukan study banding,” Pungkas Mustafa. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *