Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Berikan Apresiasi Terhadap Program Prioritas Wali Kota Di Dunia Pendidikan

Balikpapan- Beberapa hari lalu, Pemerintah Kota Balikpapan telah mencairkan dana hibah SPP dan intensif Guru SD/MI dan SMP/MTs Swasta serta dana pembinaan siswa berprestasi Kota Balikpapan tahun 2021 di aula kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (8/10).

DPRD Kota Balikpapan sangat mengapresiasi serta mendukung visi misi pemerintah kota, terkhusus yang dirancangkan dalam program di bidang pendidikan tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi unsur yang terlibat antara Pemerintah Kota Balikpapan yang membuat program.

Diantaranya, adanya DPRD yang mengesahkan perda serta anggaran dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang melaksanakan program itu. Sehingga bentuk perhatian di dunia pendidikan lebih diutamakan lagi.

Baca Juga :   Bapemperda Berharap Tahun 2022 Seluruh Dinas Di Balikpapan Di Upgrade Menjadi Level Tipe A

“Telah memberikan perhatiannya kepada praktisi, akademisi maupun siswa-siswi Kota Balikpapan dari SD/MI dan SMP/MTS,” kata Taqwa.

Dijelaskannya, program stimulan ini bisa terus berlanjut sampai kepemimpinan yang akan datang dan bisa terus-menerus. Kemudian, program ini juga bentuk apresiasi dan keprihatinan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini juga sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan, melalui momentum ini mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semua,” terangnya kepada wartawan Jum’at (15/10) siang tadi.

Kemudian lanjutnya, anggaran di APBD untuk pendidikan itu bisa lebih, karena program anggaran pendidikan di angka 20 persen dalam aturan. Kemudian harapannya hal ini bisa lebih meningkatan kualitas pendidikan.

“Karena ada program-program prioritas dari Wali Kota Balikpapan, seperti penggratisan seragam sekolah dari jenjang SD dan SMP, dan saya kira ini sudah lebih dari cukup untuk pendidikan Kota Balikpapan,” bebernya.

Baca Juga :   Aset Pemkot Yang terdata BPKAD Mencapai 800, H. Haris Minta PDAM Segera Proses Balik Nama

Politikus Gerindra itu juga berharap, semoga program ini bisa terus berlanjut dengan porsi anggaran yang bisa lebih diprioritaskan ke dunia pendidikan. Anggaran tersebut juga tak hanya dari APBD, tetapi juga ada beberapa Perusahaan yang memberikan CSR-nya untuk pengembangan pendidikan.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menggugah perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Balikpapan agar bisa berkontribusi memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan Balikpapan,” pungkasnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *