Embarkasi Jadi Tempat Isolasi Terpusat, Pemkot Beri Apresiasi Serta Penghargaan

Balikpapan- Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan memberikan penghargaan kepada direktur pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, H. Syaiful Mujab, M.A atas pemanfaatan Asrama Haji Batakan sebagai tempat isolasi terpusat dan sentra vaksinasi di kota Balikpapan.

Adapun Penghargaan yang diberikan pemkot yakni di wakilkan oleh Asisten tata pemerintahan Drs. Syaiful Bahri yang dilaksanakan di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Balikpapan pada Sabtu (16/10) kemarin.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada Kasubdit Asrama Haji dan Umrah Ditjen penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama RI, H. Haryanto, S.Sos.,MM yang diserahkan oleh kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan yaitu Dr. Andi Sri Jularty.

Baca Juga :   ASN Dilarang Cuti, PPKM Level 3 Kembali Diterapkan Saat Nataru

“Maksud dan tujuan pemberian penghargaan ini yaitu sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi atas kontribusi pelayanan dan penyediaan fasilitas embarkasi haji dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Balikpapan sebagai tempat isolasi terpadu dan juga sentra vaksinasi,” kata Syaiful.

Kemudian lanjutnya, Setelah angka penularan covid menurun secara signifikan sekitar bulan lalu, asrama haji juga dimanfaatkan sebagai sentra vaksinasi.

“Seperti kita ketahui bersama ketika angka penularan covid melonjak tinggi beberapa waktu lalu, kita menggunakan asrama haji sebagai salah satu tempat isolasi terpadu di Kota Balikpapan. Berkat fasilitas yang nyaman, banyak pasien yang terpapar berhasil sembuh,” terangnya kepada wartawan Senin (18/10) siang tadi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penggunaan Asrama Haji sebagai tempat isoter memang sudah menjadi amanat dari Mentri Agama, di mana Asrama Haji seluruh indonesia di izinkan untuk digunakan sebagai tempat isolasi dan kegiatan penanggulangan covid-19.

Baca Juga :   Tetap Lakukan Razia Prokes, Meski Status PPKM Di Balikpapan Berada Di Level 2

“Saya dapat laporan bahwa asrama haji ini sudah berkali-kali menjadi tempat isolasi. Dan hari ini kita launching pemberian vaksinasi pertama kali yang menggunakan vaksin pfizer,” jelasnya

Ia juga menyaksikan vaksinasi setelah acara sangat mengapresiasi dan memberi dukungan Asrama Haji batakan untuk terus mendukung dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita juga ikut menyaksikan vaksinasi yang di digelar di Asrama Haji ini. Kami juga berharap bahwa gerakan ini dapat memutus rantai covid-19 khususnya di kota Balikpapan,” pungkasnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *