Estafet Kepemimpinan KUPP Kelas III Kuala Samboja Beralih Capt Ridha

Samboja- Pergantian tongkat estafet kepemimpinan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) yang awalnya di nahkodai oleh Capt Wahyu Prinanto S. S.I.T, M.MTr, M.Mar kini kembali digelar di Kantor Syahbandar pada Rabu (6/10) tepatnya di Kecamatan Samboja Kutai Kartanegara.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Muhammad Ridha R., SH, M.Mar. yang baru saja terpilih mengatakan dirinya pernah meniti karir di posisi yang sama tepatnya di Samarinda hingga daerah Pulau Meranti Provinsi Riau.

“Sebelum saya menjabat di sini, saya pernah menjabat di Samarinda selama 6 tahun, setelah itu bertugas di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Kendawangan kurang lebih 2 tahun. Kemudian saya di mutasi ke Provinsi Riau Daerah Kepulauan Meranti selama 1 tahun 2 bulan” kata Ridha.

Baca Juga :   Warga Halmahera Utara Rasakan Guncangan Sedang Gempa M5,7

Pria kelahiran 1974 ini menyampaikan bahwa banyak hal positif yang ia dapat selama menjabat sebagai KUPP di berbagai daerah yang pernah ia singgahi. Tentunya pengalaman tersebut akan diaplikasikan di tempat ia menjabat sekarang.

“Alhamdulillah, banyak pengalaman positif yang saya dapat dari berbagai daerah. Mudah-mudahan dari pengalaman di luar sana nantinya bisa kami kembangkan di Kantor KUPP ini,” terangnya kepada Wartawan Minggu (17/10) siang tadi.

Selain itu, dirinya juga sudah mengenal situasi dan kondisi mengenai aktifitas pelayaran sebelum bertugas di kantor KUPP Samboja Kuala.

Ia juga menambahkan bahwa Capt Wahyu Prinanto telah memberikan banyak perubahan dan kontribusi terbaik selama menjabat di kantor KUPP Samboja Kuala.

Baca Juga :   Pengendalian Transportasi pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

“Sebelum saya menjabat sebagai kepala kantor, saya sudah mengenal kondisi dan aktifitas pelayaran di Kuala Samboja ini, saya rasa Capt Wahyu sudah memberikan banyak perubahan mengenai pelayanan selama beliau menjabat,” bebernya.

Adapun terkait visi misi yang dibawa saat dirinya menjabat, yakni pihaknya akan menjalankan program kerja yang belum terealisasi pada saat kepemimpinan sebelumnya.

Tidak sampai disitu saja, dirinya juga akan menjalankan program kerja yang diamanatkan pemerintah pusat yaitu meningkatkan daya serap dan perekonomian di Kuala Samboja.

Disamping itu, Ridha juga berharap bahwa nantinya pertumbuhan ekonomi di daerah ini dapat memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Visi misi kami ialah menjalankan program kerja yang belum terlaksana, kemudian kita akan menjalankan visi misi yang diamanatkan oleh pemerintah pusat, terkait meningkatkan daya serap serta meningkatkan perekonomian di Kuala Samboja ini, hal ini guna memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat Samboja,” tegasnya.

Baca Juga :   Mulai 5 Juni, Balikpapan longkarkan Tutup Jalan

Menurutnya, Kuala Samboja sangat berpotensi dan memungkinkan untuk bersandarnya kapal besar. Karena hasil alam di kawasan Kutai Kartanegara sangatlah tinggi, sehingga pihaknya harus menyediakan fasilitas terbaik untuk para investor yang datang berinvestasi.

“Dari pantauan saya, Kuala Samboja sangat memungkinkan untuk disandari kapal-kapal besar karena hasil alamnya yang melimpah seperti batu bara dan yang lainnya. Oleh karena itu, kita harus memberikan fasilitas dan kenyamanan untuk para investor yang ingin berinvestasi disini,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *