Pemkot Geber 5.000 Dosis Pfizer Di Beberapa Titik, DKK Balikpapan Himbau Masyarakat Tetap 5 M

Balikpapan- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus menggelar vaksinasi. Hal ini agar Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapar segera tercapai.

Ada sebanyak 5.000 dosis vaksin berjenis pfizer yang distribusikan ke beberapa titik diantaranya Balikpapan Sport And Convention Center (BSCC) Dome, Embarkasih Haji dan ke 27 Puskesmas yang ada di Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, vaksinasi ini masih menyasar kelompok pelajar dan sebagian juga pada kelompok lansia.

“Jadi sementara kami akan menuntaskan vaksinasi pelajar. Untuk lansia masih berjalan di tingkat kelurahan, mendekatkan akses dari tempat tinggal mereka yang lebih dekat ke Puskesmas masing-masing,” kata Sri.

Baca Juga :   Bertambah 4, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Jadi 58

Kemudian lanjutnya, meski tetap berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, sejumlah rumah sakit yang dijadikan tempat isolasi pasien covid 19 masih tetap disiagakan.

“Tetap bersiaga ya, karena kita lihat memang belum terlalu aman walaupun hari ini Balikpapan masih tetap berada di level 2,” terangnya kepada wartawan Rabu (20/10) siang tadi.

Sekian banyak rumah sakit yang menjadi tempat rujukan penanganan Covid 19, ada sebanyak 742 tempat isolasi yang kosong dan siap untuk diisi. Hal ini guna mengantisipasi bila terjadi melonjaknya kasus tersebut.

“Kita masih harus tetap waspada, karena ada beberapa kabupaten kota yang meningkat. Jadi harapnya masyarakat tetap 5 M, karena mobilitas masyarakat tetap di pantau dari pusat,” pungkasnya. (Bay)

Baca Juga :   Memperingati HKN, Nakes Balikpapan Terima Penghargaan Dari Kemenkes

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *