Galang Bibit-Bibit Handal Sejak Dini, DPK KNPI Samboja Gelar Turnamen U-12

Kutai Kartanegara – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Samboja menggelar pertandingan sepak bola remaja yang berlangsung selama 3 hari di Gunung Pasir, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (23/10).

Anshar sebagai ketua Panitia memaparkan kegiatan bertema ” Piala Pemuda Samboja 2021″ ini, merupakan ajang pencarian bakat yang diprioritaskan untuk usia 12 tahun yang diikuti dari 10 kelurahan yang ada di kecamatan Samboja.

“Kita lebih memprioritaskan untuk pemuda di Kecamatan Samboja saja dengan tujuan untuk membina bibit-bibit muda yang berpotensi dalam olahraga sepak bola ini” Ucapnya

Sehubungan dengan hal tersebut Munir Anshory, S.Sos., selaku Ketua DPK KNPI Samboja
menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilandasi karena kaula muda yang memiliki potensi besar di Kecamatan Samboja, sehingga pihaknya berinisiatif untuk memberikan kesempatan dan wadah bagi para kalangan tersebut agar dapat mengekspresikan diri di bidang olahraga.

Baca Juga :   Pulang Membawa Emas dan Perak Pada PON XX Papua 2021. Kodrat Kaltim Sukses Jaga Tradisi

“Sebenarnya kita berupaya untuk menimbulkan kembali rasa sportifitas para pemuda yang ada di Samboja ini, karena sebelumnya untuk mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut mereka harus keluar daerah, jadi kita semaksimal mungkin harus berusaha memberikan wadah untuk mereka agar bisa berekspresi,” Ungkapnya.

KNPI Samboja juga menyediakan 8 trophy dari berbagai kategori yang mengikuti kompetisi tersebut, diantaranya pemegang Piala Juara 1, 2, 3. Kemudian Pemain Top Score dan Striker serta Penjaga Gawang
Terbaik.

“Kami sudah menyediakan 8 piala bergilir untuk para pemain yang dapat disebutkan diantaranya pemegang juara 1, 2, dan 3, lalu adanya pemegang top score, kemudian untuk pemain terbaik, serta untuk keeper terbaik” ujar Munir

Baca Juga :   Puncak Dabo Sajikan Pemandangan Kota Samarinda Seperti Hamparan Bintang

Lanjutnya, Munir mengharapkan banyaknya pihak yang memberikan dukungan demi terwujudnya segala kegiatan positif yang diprakarsai oleh para pemuda guna memberikan perkembangan.

” Harapan kedepannya, banyak pihak yang memberikan dukungan untuk kegiatan pemuda karena pemuda memiliki gagasan untuk berbuat sesuatu yang lebih baik. Semoga selalu ada donatur yang mensupport gerakan-gerakan ini,” tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *