DPRD Akan Tetapkan RPJMD Sesuai Dengan Visi Misi Wali Kota Balikpapan

Balikpapan- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan kembali menggelar Rapat Paripurna dengan dua agenda sidang, yaitu penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022-2026 dan pembahasan penetapan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022.

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, bahwa dua rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan karena saling berkaitan. Karena penetapan RPJMD 2021-2026 menjadi dasar pembahasan APBD 2022.

“Maka dari itu hari ini diselesaikan, sudah ada kesepakatan bersama antara DPRD dan Wali Kota untuk menetapkan RPJMD Kota Balikpapan sesuai dengan visi misi Wali Kota,” kata Abdulloh.

Kemudian lanjutnya, melalui nota penjelasan (Nopen) R-APBD 2022 nantinya akan dibahas hingga menjadi APBD 2022. Karena proses penetapan sudah melalui tahapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS), seperti kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemkot Balikpapan.

Baca Juga :   Sidak Kantor Satpol-PP, Komisi I Siap Dukung Fasilitas Kantor Dan Mobil Transportasi

“Jadi setelah itu selesai, lalu berikutnya menetapkan Rancangan APBD 2022 sampai menjadi APBD 2022. Nah, nanti dasarnya yaitu penetapan RPJMD 2021-2026,” pungkasnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *