Geber Vaksinasi Dan Baksos, AKABRI Berhasil Masuk Rekor Muri

Balikpapan- Asisten I Tata Pemerintahan Saiful Bahrie yang mewakili Wali Kota Balikpapan menghadiri vaksinasi massal dan bakti sosial dalam rangka 31 Tahun Gelar Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 90 mengabdi untuk negri di gedung BSCC Dome, pada Selasa (26/10) kemarin.

“Vaksinasi yang digelar oleh AKABRI 90 ini menyediakan 9 ribu dosis vaksin dengan sasaran terbesar adalah pelajar di kota Balikpapan,” kata Saiful.

Adapun untuk kegiatan bakti sosial yakni ada sebanyak 1500 paket dengan total bantuan sekitar 90 ton beras yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

“AKABRI 90 melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengam museum Rekor Indonesia, Komisi Nasional Perlindungan Anak, Tokoh Agama dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Balikpapan,” terangnya kepada wartawan Rabu (26/10) kemarin.

Baca Juga :   Pemkot Imbau Warga Laksanakan Sholat Ied di Rumah

Seiraman dengan Asisten I Tata Pemerintahan, Kapolda kaltim, Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan alumni AKABRI 90 yang di selenggarakan dalam rangka akselerasi vaksinasi yang berhasil dicatatkan dalam Rekor MURI sebagai vaksinasi terbanyak di Indonesia.

“Vaksin yang diberikan pada kegiatan massal ini vaksin jenis Sinovac dengan jumlah dosis 9200 yang dilakukan oleh 180 nakes vaksinator,” bebernya.

Dirinya juga mengapresiasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Lembaga Perlindungan Anak yang telah memberikan penghargaan dan mendukung kegiatan dalam rangka menunjang program pemerintah.

“Jadi vaksinasi ini menargetkan pelajar untuk memberikan rasa optimis bahwa nantinya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara menyeluruh, tentunya dengan syarat para pelajar telah mendapatkan vaksinasi secara merata,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kukar Sabet Juara Harapan Dua di Festival Pangan Lokal Kaltim

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *