Serbuan Vaksin Bagi Pelajar Digenjot, Kali Ini di SMP N 1 Tenggarong

Kutai Kartanegara – konsisten menjangkau vaksinasi covid-19 bagi semua sasaran. Saat ini yang jadi prioritas sasarannya kalangan pelajar.

Kali ini vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digenjot untuk kalangan bagi pelajar dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tenggarong pada Selasa (26/10).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) pun turut meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Kukar, Hajerin, menjelaskan, serbuan vaksin ini diinisiasi oleh Kodim 0906 Kukar dan Polres Kukar dengan sasaran remaja atau pelajar usia 12-17 tahun saat ini menjadi prioritas vaksinasi covid-19. Hal itu juga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Baca Juga :   Hery Susanto : Sistem BPJS Tanpa Kelas Lebih Adil dan Gotong Royong

“Terimakasih kepada TNI Polri telah memprakarsai kegiatan ini, serbuan vaksin ini juga untuk mendukung program akselerasi percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran covid-19,” kata Hajerin.

Dalam pantauan lingkarkota.com peserta yang menerima vaksin bukan hanya diperuntukkan bagi pelajar SMP N 1 saja, melainkan beberapa siswa dari sekolah lain.

“Peserta vaksin dari SMP N 2 berjumlah sebanyak 110 orang, ditambah lagi dari SMP lainnya, mudah-mudahan hari ini 500 Kuota,” kata Hajerin.

Sejauh ini, vaksinasi yang berjalan untuk di SMP N 1 Tenggarong sudah mencapai 60 persen. Nantinya, kegiatan ini pun akan terus berlangsung hingga keseluruhan para siswa-siswi mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar, kita selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kukar untuk pelaksanaan kegiatan ini,” Tutup Hajerin. (adv/wi)

Baca Juga :   Wabup Rendi Solihin Akan Bangun Kantor BNK dan Pusat Rehabilitasi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *