Rendi Solihin Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kutai Kartanegara – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar upacara di halaman kantor Bupati pada Kamis (28/10).

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin langsung memimpin menjadi inspektur upacara, kegiatan ini dihadiri seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam pidatonya, Wabup milenial ini mengatakan peringatan ini haruslah menjadi momentum bagi para pemuda untuk bangkit dari kondisi pandemic Covid-19 dan berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian di Kukar.

“Saat ini kita sedang menghadapi kondisi bonus demografi, dimana 60 persen penduduk Indonesia, merupakan kaum milenial. Jadi diharapkan waktunya pemuda bisa mengambil perannya,” Kata Rendi.

Ia juga menegaskan kepada para pemuda di Kukar untuk keluar dari zona nyaman. Karena dikhawatirkan akan menurunkan kreatifitas dan rasa ingin berinovasi.

Baca Juga :   Masyarakat Dan Jajaran DPRD Balikpapan Rindu Kehadiran Sosok Wakil Wali Kota

bakal terbiasa di luar zona nyaman seiring berjalannya waktu. Apalagi dapat ikut berinovasi terkait aktivitas membantu perekonomian keluarga khusunya para oelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sebagian besar adalah kalangan muda.

“Dengan ikut berinovasi, bisa membantu perekonomian keluarga khusunya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sebagian besar adalah kalangan muda,” tegasnya. (adv/era)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *