Camat Samboja Dukung Program Asman Toga Margo Sehat

Kutai Kartanegara, Camat Samboja Burhanudin sangat mendukung upaya Puskesmas Samboja guna menjalankan program Tanaman Obat Keluarga yang diberi nama Tato Macan dan Pojok Jamu.

Burhan menerangkan bahwa istilah Tato Macan merupakan kepanjangan dari Tanaman Toga Makin Cantik, menurutnya Program tersebut sebelumnya telah dikenalkan di Kelurahan Margo Mulyo dengan nama Asman Toga yang berarti Asuhan Mandiri Toga Margo.

Ia menambahkan, dengan terbentuknya Asman Toga Margo sehat, pihaknya menginginkan program tersebut dapat menyokong potensi kesehatan Masyarakat khususnya di Kecamatan Samboja .

“Saya sangat mendukung dan Apresiasi sekali dengan adanya program Asman Toga Margo Sehat yang juga diberi Sebutan Tanaman Toga Makin Cantik (Tato Macan) diharapkan bisa dikembangkan oleh warga khususnya di kecamatan samboja dan sekitarnya” ujarnya Kepada Media (01/11).

Baca Juga :   Dihujat Saat Lakukan Penertiban, Petugas Satpol PP Dilarang Merespon Dengan Fisik

Lanjutnya, ia menjelaskan Program ini telah meraih juara 1 pada tingkat Kecamatan, kemudian pihaknya menghrapkan program Asman Toga ini dapat meraih kembali prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Hingga Nasional.

“Asman Toga Margo Sehat telah menjadi juara 1 di Kecamatan Samboja, mudah-mudahan nanti bisa mewakili tingkat Kabupaten, provinsi hingga menjadi Juara dalam Tingkat Nasional” (Adv/Era).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *