Peringati Bulan Bahasa, Mahasiswa Uniba Gelar Workshop Menulis

Balikpapan- Dalam memperingati Bulan Bahasa 2021, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Balikpapan (UNIBA) kembali menggelar Workshop tepatnya di Conference Room Uniba, pada Senin (1/11).

Ketua Pelaksana Estrilian Ainun Rizqyan menyampaikan, dalam agenda yang bertemakan “Membangkitkan Semangat Literasi Dalam Media Massa Online”. Ditujukan agar dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dibidang penulisan buku dan media online.

“Jadi, setiap tahunnya kami selalu memperingati Bulan Bahasa dan selalu membuat agenda yang berbeda-beda, salah satu contohnya yakni Workshop Bulan Bahasa ini,” Kata Estri.

Ia juga berharap, Setelah digelarnya agenda tersebut, nantinya mahasiswa-mahasiswi Uniba dapat membangkitkan semangat literasi serta mampu membuat suatu keterampilan seperti menulis yang dapat di publikasi di media massa.

Baca Juga :   Aksi Bagi Paket Sembako Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, Samboja

“Setelah mengikuti workshop Bulan Bahasa ini, nantinya peserta dapat membuat tulisan yang bisa publikasikan pada media online,” harapnya.

Dalam agenda tersebut pihaknya menghadirkan narasumber yaitu Dosen FKIP Uniba sekaligus Penulis Ryan Angga Pratama, M.Pd, dan salah satu Direktur Media Massa Online Anjas Pratama, S.Pd.

“Kami sengaja mengundang Bapak Ryan Angga Pratama, agar membawakan materi tentang Penulisan Buku, dan juga Bapak Anjas Pratama untuk bagaimana cara membuat suatu naskah berita yang dapat di publikasikan di media online,” terangnya kepada Wartawan Senin (1/11) usai kegiatan.

Selain itu, dalam kegiatan nampak juga hadir Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniba, Dr. Sugianto, M.M, yang didampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu Kiftian Hadi Prasetya, M.Pd.

Baca Juga :   Berlakukan PPKM Level 3, Pemkot Balikpapan Siap Lakukan Penyekatan Saat Nataru

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan apresiasi terhadap Ketua Panitia, beserta jajaran karena mampu menggelar kegiatan tersebut guna memperingati Bulan Bahasa tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana kami berharap mahasiswa Uniba khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, nantinya dapat merealisasikan apa yang didapat dalam Workshop yang diselenggarakan hari ini,” pungkas Dr. Sugianto. (Bib)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *