Puncak Dabo Sajikan Pemandangan Kota Samarinda Seperti Hamparan Bintang

Akhir pekan saat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga, Setelah lelah bekerja selama seminggu, akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

kalian bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan sekedar melakukan kegiatan seru di rumah atau mungkin bisa mengajak pasangan atau keluargamu jalan-jalan ke luar rumah.

Bosan bila hanya jalan-jalan ke Mall, kalian bisa mengajak keluarga atau psangan untuk jalan-jalan menikmati indahnya alam.

Tak perlu jauh-jauh, kalian bisa mengajak pasangan atau keluarga kalian menikmati wisata alam di Kota Samarinda.

Puncak Dabo bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan kalian.

Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik loh.

Menikmati pemandangan kota Samarinda dari atas puncak pasti akan terasa menyenangkan dan menakjubkan.

Baca Juga :   Balikpapan Diharamkan Menambang, Abdulloh Sebut Perda Tata Ruang Sudah Jelas

Puncak Dabo berada di Jalan Damai Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur

Kalian akan disuguhi panorama kota Samarinda dari ketinggian.

Dengan udara sejuk khas pegunungan dan pemandangan alam yang luar biasa, tempat ini cocok dijadikan objek untuk foto keluarga.

Terutama saat di malam hari suasana akan berubah menjadi romantis dan terlihat indah.

Lampu-lampu di kota Samarinda yang terlihat begitu indah dari atas Puncak.

Pemandangan tersebut membuatnya tampak seperti hamparan bintang-bintang di langit.

Untuk sampai menuju puncak tak memakan waktu lama, jarak menaiki tangga ke puncak hanya sekira 70 meter sampai ke titik puncak atau di sebut Puncak Dabo.

Setelah sampai di puncak, mata kalian akan langsung dimanjakan dengan pemandangan – pemandangan sekitar puncak dan aksesoris yang di sengaja di pasang untuk menambah spot foto untuk para pengunjung.

Baca Juga :   Sepakati KUA PPAS APBD Tahun 2022, Ketua DPRD Sampaikan PAD Kukar Capai 500 Miliar

Salah satu pengunjung, Vina Novita yang datang bersama keluarga nya dari Kota Balikpapan mengaku, bahwa sengaja datang untuk melihat secara langsung Puncak Dabo, dengan alasan hanya sekadar jalan – jalan dan mencari spot foto yang bagus.

“Tujuannya ke Samarinda jalan – jalan jalan dan cari spot foto yang bagus, lihat di postingan Instagram spot fotonya disini bagus,” ujarnya.

Ia pun merasa senang dengan perjuangan ke titik lokasi seakan terbayarkan setelah melihat suasananya.

“Perasaannya, cukup senang sih iya capeknya juga pas naik, cuma capeknya terbayar lah karena spotnya bagus,” jelasnya sambil tertawa.

Sedangkan Meni, sapaan akrabnya yang juga dari Balikpapan menyebutkan bahwa kedatangannya ke Puncak Dabo karena libur bekerja

Baca Juga :   BUMDes Digenjot Agar Gali Potensi Perekonomian

Berawal dari berdasarkan pencariannya di media sosial lalu melihat adanya postingan tentang Puncak Dabo, hingga akhirnya terniat untuk ke lokasi.

“Ini kebetulan lagi libur kerja, melihat – lihat postingan melihat ini. Oh bagus ini kayaknya bisa jadi tempat refreshing di sini makanya kami ke sini,” ucapnya.

Wanita yang berstatus masih jomblo ini, mengaku juga sempat tersesat untuk menuju ke lokasi, karena dirinya baru pertama kali kali ke lokasi.

“Tadi kami sempat ke sasar sih, kami nanya – nanya akhirnya dapat juga. Pas sampai di sini, gak nyangka tempat sebagus ini,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *