Ketua DPRD Kota Balikpapan Optimis Tuntaskan APBD di Akhir November

BALIKPAPAN – DPRD kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 di Ruang Rapat Gabungan, Senin (1/11) kemarin.

Dalam agenda tersebut telah disampaikannya Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Penjelasan (Nopen) Wali Kota Balikpapan terkait Raperda APBD Tahun Anggaran 2022.

Adapun jawaban Wali Kota Balikpapan yaitu menargetkan penetapan APBD tahun 2022 yang akan diselesaikan pada akhir November 2021 ini.

“Jadi sampai menjelang 30 November nanti penetapan APBD 2022 ini sudah harus sudah ditetapkan,” kata Abdulloh.

Dirinya juga berharap dalam pembahasan Raperda APBD 2022 nantinya dapat berjalan dengan baik, hal ini agar DPRD kota Balikpapan dapat melayani masyarakat.

Baca Juga :   DPRD Minta Pihak Sekolah Yakinkan Orangtua Murid Bahwa Pelaksanaan PTM Aman

“Dalam porsi anggaran, bahwa program pembangunan infrastruktur dikosentrasikan pada pembangunan DAS Sungai Ampal yang dibangun dengan skema multiyears selama tiga tahun, yaitu mulai 2021, 2022, dan 2023 dengan jumlah sebesar Rp 250 Miliar,” terangnya kepada wartawan Senin (1/11) kemarin.

Kemudian, adapula hal lain yang perlu diprioritaskan adalah terkait pembangunan sekolah SMP yang bertempat di Kecamatan Balikpapan Barat, Selatan, dan Utara.

Dirinya juga menyampaikan adanya penambahan pembangunan berupa rumah sakit di tahun 2022 tepatnya di kawasan Balikpapan Baru.

“Semoga dukungan rakyat Balikpapan terhadap Visi Misi Wali Kota Balikpapan ini bisa dilakukan secara bertahap dan pastinya berjalan dengan baik,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *