Disperkim dan Dinas PU Kukar Rayakan Suka Cita Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kutai Kartanegara – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan secara suka cita oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara di Kantor Dinas PU Kompleks Perkantoran Bupati Kukar, Kamis (4/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Perkim, Chairul Anwar dan Plt Kepala Dinas PU, Wisnuwardhana dengan menghadirkan Penceramah Habib Hasyim Bin Abdullah BSA dan Habsyi oleh Majelis Sholawat Alas Roban.

Rangkaian perayaan diawali dengan Habsyi melantunkan Habsy shalawatan dan dimulai dengan Tartil pembacaan ayat suci Al Quran.

Plt Kepala Dinas Perkim, Chairul Anwar mengatakan terselenggaranya kegiatan ini hasil kesepakatan bersama dengan rekan-rekan Dinas PU yang kini dipimpin oleh Pak Wisnuwardhana.

Baca Juga :   Persiapan Uji Konsekuensi, Diskominfo Gelar Pendampingan OPD

“Mari kita sama-sama sebagaimana rasa syukur kita dan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad Rasul Allah panutan sepanjang jaman yang membawa Rahmat seluruh alam. Alhamdulillah kita patut bersyukur Habib Hasyim Bin Abdullah bisa ditengah-tengah kita dalam peringatan maulid kali ini,” katanya.

Chairul menyampaikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah sepantasnya dirayakan setiap tahun dan memang harus digaungkan di OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Mudahan perayaan maulid yang digelar Dinas Perkim dan Dinas PU ini menjadi barometer untuk OPD lain agar turut serta melaksanakan dan merayakannya, InsyaAllah kita semua yang hadir pada hari ini mendapatkan berkah dan mendapatkan syafaat Rasulullah, aamiin Allahumma aamiin,” ucapnya.

Baca Juga :   Kecamatan Samboja Peringati Hari Pahlawan 10 November

Pada kesempatan ini pula Chairul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan ini. Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Dinas PU yang menyumbangkan saran serta pemikiran dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan ‘Menjalin ukhuwah, menebar berkah, menuai Jannah, momentum memperbaiki diri dan meneladani perilaku Rasullullah SAW’.

“Mudahan dengan tema yang kawan-kawan dari PU membuat ini, kita semua bisa meneladani Rasulullah SAW, dalam bekerja setiap harinya, kita juga beribadah kepada Allah, tentu dengan rambu Nya, InsyaAllah kita diselamatkan dunia dan akhirat dan mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun ini,” pungkasnya (Adv/wi)

Baca Juga :   Sidak Kantor Satpol-PP, Komisi I Siap Dukung Fasilitas Kantor Dan Mobil Transportasi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *