Installasi Pipa Air Bersih Telah Dipasang di Desa Santan Ilir

Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah turun langsung untuk memantai pemasangan pipa air bersih di Desa Santan Ilir, Kecamatan Marang Kayu pada Senin (1/11).

Installasi di Desa tersebut sudah terpasang di 10 RT. Sedangkan untuk sambungan ke rumah-rumah sudah hampir mencapai 450 rumah dengan debit air 1,1/5 liter per detik.

Edi mengucapkan terimakasih kepada PT Indominco Mandiri (IMM) yang telah membantu dan peduli kepada masyarakat untuk membangunkan infrastruktur dan menyediakan akses fasilitas air bersih yang dapat dinikmati warga sehingga kualitas kesehatannya meningkat.

Penyediaan fasilitas air bersih ini merupakan salah satu bagian dari bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan untuk berkontribusi dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Karya Jaya Memberdayakan Warga Sekitar Lewat Program Padat Karya Tunai

“Saya harap langkah IMM bisa diikuti oleh perusahan-perusahaan lain yang ada di Kukar,” ucapnya

Ia juga meminta untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan lembaga-lembaga lainnya untuk terus membuka akses air bersih bagi masyarakat. Selain itu, Bumdes dapat dimanfaatkan untuk mengelola akses air bersih ini

“Ini bisa menjadi salah satu pemasukan bagi kas desa, dan dari hasil tersebut Bumdes bisa mengalokasikan sebagian dari hasil usaha program untuk penguatan dan pengembangan usaha, operasional termasuk sebagai pendapatan asli bagi desa,” sebutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak, Kades Santan Ilir Madina, perwakilan PT Indominco Mandiri, Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Suparno dan perwakilan Dinas PU Kukar. (Adv/wi)

Baca Juga :   Asosiasi Maritim Gelar Coffe Morning

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *