Sekda Kukar Tegaskan Triwulan Akhir Kegiatan APBD Setiap OPD Harus Rampung

Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengingatkan beberapa hal penting menjelang akhir tahun ini. Salah satunya kepada seluruh OPD untuk segera menuntaskan program kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 karena sudah memasuki triwulan akhir.

“2021 hampir berakhir, banyak kegiatan APBD yang belum selesai, maka OPD harap segacara tuntaskan. Ini harus menjadi perhatian penuh Kepala Dinas” kata Sunggono.

Seluruh OPD diingatkan untuk segera menuntaskan program kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Kita semua selaku jajaran Pemerintah Kabupten Kukar dapat besinergi, bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing,” ungkap Sunggono.
Selanjutnya, dia menggaris bawahi beberapa hal penting diantaranya melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintah dan terus bekerja keras lagi dalam membangun Kabupaten Kukar sesuai norma dan kaidah yang berlaku, memastikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan pada DPA masing-masing OPD dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan selesai dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran, selesai sampai akhir Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga :   Bawaslu Hentikan Penyidikan Pelanggaran Netralitas ASN

Ia juga menerangkan bahwa Pemkab Kukar tengah melakukan penataan manajemen kepegawaian. Konsekuensinya yakni akan ada jabatan Eselon IV yang bakal disesuaikan hingga dihapuskan kedudukannya. Meskipun ada penyetaraan, hak-hak yang bersangkutan setelah disetarakan tidak akan dikurangi.

“Misalnya seorang pejabat Eseon IV masuk dalam penyetaraan, maka tunjangan jabatan itu tetap ada. Jadi jangan khawatir dan stres, tetap fokus pada tugas pokok dan fungsi anda,” tegasnya. (adv/wi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *