Bupati Edi Damansyah Target Akhir Tahun Jembatan Penghubung Desa Santan Tengah dan Desa Santan Ilir Selesai

Kutai Kartanegara – Jembatan merupakan sarana transportasi yang mempunyai peranan sangat penting bagi masyarakat. Dalam Kunjungan Kerja Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ke kecamatan Marang Kayu pada Senin (1/11), beberapa jembatan ditinjau langsung olehnya. Salah satunya yakni Jembatan komposite Garder baja – beton yang menghubungkan Desa Santan tengah dan Desa Santan Ilir.

Bupati dampingi oleh Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak, Kades Santan Ilir Madina dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Edi berharap jembatan ini dapat dijaga bersama, salah satunya dengan cara memilah-milah angkutan yang bisa melintas di jembatan tersebut.

“Ayo sama-sama kita pantau dan jaga aset ini dengan cara memilah angkutan yang melitas sehingga tidak melebihi beban jembatan, sesuaikan bobot angkutan dengan kapasitas jembatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Budiono Minta Tingkatkan Pengawasan Perda Balikpapan Terkait Tambang Ilegal

Ia meminta kepada semua pihak baik itu pemerintah kecamatan, desa, perusahaaan, maupun masyarakat untuk bisa memantau kondisi jembatan maupun penggunanya. Karena jembatan ini merupakan salah satu akses ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya bagi masyarakat setempat.

“Saya harap semua pekerjaan fisik bisa selesai sebelum akhir tahun, cepat bekerja maka akan cepat selesai,” tandasnya (adv/wi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *