Muscab IDI Kukar, Wiyono Harap Terus Jadi Mitra Pemkab di Bidang Kesehatan

Kutai Kartanegara – Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar), di Ruang Merak RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Minggu (7/11).

Muscab ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Serta Dalam Organisasi dan Profesionalisme Anggota IDI Cabang Kutai Kartanegara.” Secara langsung Wiyono menyampaikan beberapa hal.

“Kegiatan kali ini menjadi evaluasi sejauh mana dan bagaimana meningkatkan peran IDI yang akan datang, serta terus menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan pembangunan,” kata Wiyono.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada IDI atas subangsih dan peran serta dalam pembangunan Kukar terutama di bidang kesehatan, tersangkut khusus dalam masa pandemi Covid 19 sebagai garda terdepan berjuang dalam perang melawan Covid-19. Ucapan belasungkawa juga sempat dituturkannya kepada dokter yang gugur dalam melawan Covid 19.

Baca Juga :   Desas- desus Pergantian Ketua DPRD Kaltim. Muhammad Samsun : Semua Anggota DPRD Kaltim Bekerja Untuk Rakyat

Pemkab berharap Muscab bisa menjawab tantangan organisasi kedepan dan Pemerintah Kabupaten Kukar berkomitmen untuk selalu mendukung IDI sebagai organisasi profesi kesehatan. Semua hasil Muscab nantinya diharapkan bisa membawa manfaat bagi dokter anggota IDI, masyarakat dan bagi pembangunan di Kukar.

“IDI sangat berperan penting selama pandemi Covid 19. Apalagi pada saat puncak gelombang kedua, mereka dengan senang hati memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang terinfeksi, ini pekerjaan yang sangat berat dan kita perlu memberikan apresiasi atas itu,” tegasnya.

Ia berharap, membaiknya situasi pandemi Covid-19 ini bisa kembali memutar roda perekonomian dan terjadi perkembangan pembangunan Kabupaten Kukar bisa berjalan lebih maksimal lagi. Acara pembukaan ditutup dengan pemberian karangan bunga oleh IDI Cabang Kukar kepada Pemkab Kukar. (adv/wi)

Baca Juga :   PROGRAM JKN-KIS MERUPAKAN HAL YANG PENTING BAGI JOHANSYAH

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *