Sidak Kantor Satpol-PP, Komisi I Siap Dukung Fasilitas Kantor Dan Mobil Transportasi

BALIKPAPAN – Untuk melihat kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) secara langsung, Anggota Komisi I DPRD Balikpapan melakukan kunjungan ke kantor Satpol PP, pada Selasa (9/11) pagi tadi.

Ketua Komisi I Jhonny Ng menyampaikan, bahwa Satpol PP ini juga termasuk bagian penting Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, sehingga perlu dijaga kinerjanya agar sesuai harapan masyarakat kota Balikpapan.

Menurutnya, melihat situasi yang seperti ini, perlu dilakukan penambahan mobil transportasi untuk memudahkan ketika mengadakan penertiban, dan juga perlunya fasilitas untuk perbaikan kantor Satpol PP.

“Jadi tujuan kesini, kita ingin memberi bantuan dana untuk ke depannya jika memang ada yang perlu dibenahi, karena melihat kantornya yang sedikit agak kumuh. Selain itu juga untuk mobil transport,” kata Jhonny.

Baca Juga :   Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Langsung Program Kotaku Di Balikpapan

Walaupun situasi hari ini sedang menurun drastis. Dirinya juga mengingatkan agar Satpol PP tetap bekerja dengan baik seperti melakukan penertiban dengan menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami juga ingin mengingatkan, Satpol PP jangan sampai lupa dengan tugasnya untuk menertibkan. Contohnya apabila ada cafe-cafe yang terlalu ramai atau ada yang melanggar, selain itu seperti anak jalanan yang minta-minta uang di lampu merah,” terangnya kepada wartawan Selasa (9/11) siang tadi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan juga sangat mengapresiasi atas kedatangan Anggota Komisi I sebagai Mitra kerjanya.

Dirinya juga mengaku, bahwa pihaknya tetap menjalankan fungsi Satpol PP sebagai penegak Perda dan menjaga ketertiban Kota Balikpapan.

Baca Juga :   DPRD Pertanyakan Lambannya Pembebasan DAS Ampal Balikpapan

Ia juga sangat berterima kasih atas perhatian Komisi I yang ingin membantu terkait pembangunan kantor dan mobil operasional nantinya.

“Bagaimanapun kinerja lapangan didukung dengan penunjang Satpras kita, yah kantor, mobil operasional insya Allah kinerja kita juga akan tetap kita jaga dan akan dimaksimalkan,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *