116 Veteran Terima Santunan Dari Pemkab Kukar

Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan santunan uang tunai sebesar Rp 7,5 juta kepada Veteran usai upacara Peringatan hari Pahlawan Nasional ke- 76 pada Rabu (10/11) di halaman Kantor Bupati.

“Jumlah itu belum ada apa-apanya dibanding perjuangan yang dulu mereka lakukan, saya harap ini bisa bermanfaat buat keluarga,” kata Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Rendi mengatakan, pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kukar terhadap jasa-jasa para pejuang di daerah setempat.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu perekonomian keluarga para veteran dan janda veteran,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Hamly menambahkan, bahwa program ini merupakan agenda tahunan yang selalu diberikan kepada para veteran.

Baca Juga :   Dihujat Saat Lakukan Penertiban, Petugas Satpol PP Dilarang Merespon Dengan Fisik

“Kalau di SK Bupati ada 123 orang veteran dan janda, tapi yang direalisasikan hanya 116 karena sisanya sudah meninggal dunia, insyaallah tiap tahun kita anggarkan” ujar Hamly.

Menurut Hamly, uang santunan telah telah disalurkan sejak dua hari lalu ke rekening masing-masing penerima. “Alhamdulillah sudah teranggarkan dan terealisasikan sejak dua hari yang lalu,” ucapnya.

Dinas Sosial juga melakukan pendamping kepada veteran di setiap kecamatan yang melekat pada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Tugas TKSK sendiri yaitu, mendampingi veteran saat kegiatan seperti halnya Hari Pahlawan. Para veteran difasilitasi dan didampingi supaya ada yang mengarahkan.

“Jadi mereka yang membantu memfasilitasi manakala ada kegaiatan seperti ini, kami antar jemput ke rumahnya karena melihat usia veteran yang tua jadi sangat diperlukan pendamping,” tandasnya. (adv/wi)

Baca Juga :   Bentuk Kepedulian Terhadap Musibah Banjir Bandang, Mahasiswa Balikpapan Lakukan Penggalangan Dana

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *