Bergelar Pahlawan Nasional, Pemkab Kukar Akan Bangun Patung dan Beri Nama Jalan Sultan Aji Muhammad Idris

Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-76, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong.

Usai menaburkan bunga dan berdoa di makam para perjuang yang telah gugur, Rendi menyinggung tentang sosok Sultan Aji Muhammad Idris yang pernah menjadi Raja Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang baru saja ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo.

Rendi Solihin, menegaskan, akan memberikan penghargaan. Dan tentu saja menindaklanjuti usai penetapan gelar pahlawan nasional Sultan Adji Muhammad Idris tersebut dengan melakukan ziarah ke makam Sultan Adji Muhammad Idris yang ada di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Peringati HKN Ke-57, Pemkot Serahkan 2 Unit Mobil Ambulan Dan 1 Unit Mobil Operasional Penanganan Covid 19

“Dengan diangkatnya beliau hari ini, Pemerintah Kukar berencana menindaklanjuti dari putusan tersebut, dalam waktu dekat ini kita akan berziarah ke makam yang mulia Sultan Adji Muhammad Idris di Wajo” jelasnya.

Lanjut dia, tak hanya itu saja, pemkab Kukar berencana akan melakukan rehab makam Sultan Adji Muhammad Idris yang berada di Wajo, Sulsel agar lebih terawat.

“Karena informasinya disana makam beliau memang saat ini kurang terawat,” ungkapnya.

Rendi menambahkan akan sudah berkoordinasi dengan jajarannya untuk membuat patung dan memberikan nama jalan baik di Kecamatan Tenggarong atau wilayah kecamatan Kukar lainnya.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita untuk menenang jasa-jasa beliau karena perjuangannya yang sangat luar biasa,” Tegasnya. (adv/wi)

Baca Juga :   Peringati Bulan Bahasa, Mahasiswa Uniba Gelar Workshop Menulis

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *