Asosiasi Maritim Gelar Coffe Morning

Balikpapan – Pererat kebersamaan, 5 Asosisasi Maritim yakni, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Kota Balikpapan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosisasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kota Balikpapan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kalimantan Timur Assosiasi Logistik & Forwarder Indonesia (ALFI), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosisasi Pengusaha Truk Indonesia (Atrindo), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesia Shipping Agency Association (ISAA) Kota Balikpapan gelar Coffe morning dengan tema membangun kebersamaan dalam rangka silaturahmi antar pengurus asosisasi di Sekretariat Bersama, Ruko Bandar Klandasan Balikpapan Selatan, Senin (15/11).

Agenda itu dihadiri Ketua DPW ALFI  Kaltim Faisal Tola SH, Wakil Ketua INSA Joko Subiyanto, Jhony Ketua APBMI Kota Balikpapan, H. Ibrahim Ketua Atrindo Kota Balikpapan, Kahar Aja Sekertaris ISAA Kota Balikpapan.

Baca Juga :   Tidak Ada Penutupan Tol Balsam

ketua DPW ALFI Kaltim, Faisal Tola mengatakan Coffe morning yang di lakukan sebagai penyegaran para pengurus assosiasi maritim Balikpapan.

“Pertemuan kita hari ini, untuk penyegaran pengurus saja, karena lama tidak bertemu karena kondisi covid – 19, sehingga perlu rasanya kita berkomunikasi kembali untuk mengatur roda organisasi” ucap Faisal.

Mantan anggota DORD Kota Balikpapan ini menginginkan para pengusaha di bidng maritim ini, bisa menyelaraskan perubahan – perubahan zaman agar dapat bersaing dengan pengusaha luar.

“ada berapa kebijakan mengenai penggunaan penggunaan teknologi, sehingga teman-teman pengusaha itu tentunya juga harus menyelaraskan perubahan-perubahan itu dengan perusahaannya”, ungkap Faisal

Hal itu, harap Faisal menjadikan para pengusaha untuk bukan bersaing secara nasional saja, tapi kita bersaing secara internasional.

Baca Juga :   Bentuk Perda RTRW, Pemkab Kukar Libatkan Tiap Kecamatan Demi Menjaga Kawasan Pertanian

“Perlu ada pengusaha-pengusaha yang berjuang terhadap kepentingan trasportasi nasional tetapi diperjuangkan dalam bentuk kepentingan internasional” terangnya.

Mari kita tegakkan atau tunduk pada hukum dan aturan di pelabuhan di Kalimantan Timur ini, sehingga cara pandang para pengusaha sama.

Wakil Ketua INSA Balikpapan, Djoko Subiyanto, mengatakan, acara yang di gelar ini merupakan kegiatan silaturahmi antara semua pengurus di dalam asosiasi bersama di maritim di Kota Balikpapan.

“Hari ini kita menggelar coffemorning yang dihadiri oleh 5 sosialisasi, sebagai bentuk silaturahmi antar semua pengurus asosisasi”, kata Joko.

Acara yang semula di agendakan pertemuan dengan
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan, gagal dikarenakan terdapat jadwal kegiatan yang berbenturan di lokasi yang berbeda.

Baca Juga :   Wabup Kukar Rendi Solihin Bakal Optimalkan Gairah Ekonomi

“Semula kegitan ini seyogyanya akan di hadiri oleh Kepala KSOP Balikpapan, tetapi beliau ada kegiatan rapat membahas Stranas dengan Kantor Imigrasi, dan Karantina Pelabuhan beserta Tim Transnasional”, Tambah Joko.

harapan kita dengan teman kita yang jelas kita bisa menyatukan dan silaturahmi dan melakukan kegiatan dengan sinergi

INSA sebagai wadah Persatuan Pengusaha Pelayanan Niaga Nasional sangat dibutuhkan penunjang ekonomi di Balikpapan, dalam meningkatkan arus keluar masuknya barang dan jasa melalui sub sektor angkutan laut.

“Harapannya dapat memberi manfaat terciptanya kebersamaan dalam menjaga arus moda, kita bisa menyatukan dan silaturahmi dan melakukan kegiatan dengan sinergi”, ujarnya disela sela acara.

Untuk terus menjaga kebersamaan yang sudah terjalin, rencananya coffe morning itu akan kembali digelar secara rutin. (mi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *