Masyarakat Susah Air Bersih, Edi ingatkan OPD Untuk Segera Selesaikan Permasalahan

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menegaskan, setiap program kegiatan yang dilakukan oleh Kepala OPD harus diukur menggunakan hati nurani. Saat akan mengambil sebuah keputusan harus yang bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarakat sangat menantikan hasil dari kinerja Pemerintah Kabupaten Kukar. Saat ini, pihaknya tengah fokus dalam penuntasan masalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, salah satunya adalah pemenuhan air bersih. Dia ingin dinas terkait dapat terfokus pada tujuan ini.

“Kita fokus, karena masih ada di beberapa desa di Kukar, sampai dengan hari ini untuk mendapatkan air bersih warga kita harus berjalan kaki 2-3 kilo membawa jerigen,” ungkap Edi.

Apa yang masyarakat rasakan itu yang membuatnya bersama dengan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin ingin sekali menuntaskan masalah kebutuhan dasar masyarakat ini.

Baca Juga :   Menuju Porprov Berau, Ketua DPRD Balikpapan Janjikan Tambahan Anggaran Untuk KONI

Terkait dengan pemenuhan kebutuhan air bersih ini, Edi menyebut OPD yang menjadi leading sector-nya adalah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kukar.

Ditegaskannya, ini harus dikerjakan berbasis data dan evaluasi yang baik. Sehingga daya dukung dari pendapatan dan pembiayaan yang diberikan bisa dialokasikan secara tepat sesuai dengan prioritas.

Semoga OPD dapat menyelesaikan permasalahan ini secara baik dan tepat. Agar masyarakat bisa segera memakai air bersih tanpa harus menempuh perjalanan yang jauh.

“Sehingga hal-hal yang selama ini menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat bisa diselesaikan secara bertahap,” pungkasnya. (Adv/al)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *