Bupati Kukar Minta BUMDes Tanamkan Komitmen Guna Tingkatkan Potensi Desa

Tenggarong- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan langsung ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dalam kunjungan tersebut terdapat pengolahan sapu lidi yang bertempat di Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, bagaimana caranya agar BUMDes tidak bergerak sendiri-sendiri dan mampu melihat peluang-peluang untuk mengembangkan potensi BUMDes tersebut.

“Bagaimana BUMDes bisa berkembang dengan menumbuhkan potensi besar yang dimiliki dengan ekonomi produktif serta merebut peluang pasar modern maupun ekspor dalam sektor sekunder,” kata Edi.

Dalam kunjungannya, ia juga mengingatkan kepada seluruh BUMDes yang ada di Kukar agar bagaimana mampu mengembangkan potensi yang dimiliki desa dan tumbuhkan kembali perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Gunakan Hotel Sebagai Ruang Isolasi, Pemkot Balikpapan Tetap Antisipasi meski Kasus Melandai

“Saya ingin para BUMDes yang ada di Kukar dapat berusaha untuk membuat strategi yang ideal sehingga pendapatan pun dapat meningkat dari pengelolaan potensi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” terangnya kepada Wartawan Rabu (17/11) sore tadi.

Dirinya juga berharap agar bagaimana BUMDes mampu menekankan komitmen. Sehingga hal ini dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki desa guna membangun ekosistem layanan dan usaha berdaya saing.

“Setiap BUMDes harus betul-betul fokus dan menanamkan niat yang serius dan diiringi dengan komitmen. Kemudian bisa lekas merebut peluang pasar modern bahkan internasional yang sudah terbuka lebar,” pungkasnya.(adv/al)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *