KNPI Samboja Gelar Lomba Pidato, Munir Harap Pemuda Siap Siaga Akan Perkembangan Jaman

Kutai Kartanegaran – Dalam rangka Hari Pahlawan, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Samboja, Kutai Kartanegara adakan lomba pidato tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), di gedung Balai Pelatihan Umum (BPU) Kantor Kecamatan Samboja, dari tanggal 20 – 21 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana, yang akrab disapa Putri menerangkan bahwa lomba tersebut melingkupi pelajar SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Samboja. Dengan jumlah peserta, 17 orang dari kalangan pelajar SMP dan 18 orang dari kalangan pelajar SMA.

“Cangkupan peserta lomba pidato yang kami adakan dari tingkat pelajar SMP hingga SMA yang ada di Kecamatan Samboja. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut, 17 orang dari pelajar tingkat SMP dan 18 orang dari pelajar tingkat SMA,” terangnya kepada lingkarkota.com.

Baca Juga :   Hakim Tolak Praperadilan Tersangka Kasus Pencabulan Anak Di Balikpapan

Ia menambahkan, tujuan dengan diadakannya lomba tersebut ialah untuk menggali dan mengasah potensi yang dimiliki setiap pemuda serta meningkatkan daya saing setiap pemuda sejak dini.

“Dengan adanya lomba tersebut, kami bertujuan agar dapat menggali dan mengasah bibit unggul yang dimiliki pemuda Samboja, serta meningkatkan daya saing pemuda sejak dini agar dapat membentuk karakter dan mental yang tangguh sebagai calon pemimpin mendatang,” tambanya.

Di samping itu, Munir Anshory, S.Sos, yang saat ini memimpin DPK KNPI Samboja, berpesan kepada peserta melalui sambutannya saat membuka acara, agar pemuda terus giat membaca, diskusi dan mengikuti perkembangan dunia yang sangat cepat.

“Pemuda hari ini harus selalu giat membaca, berdiskusi dan mengikuti segala perkembangan dunia yang sangat cepat berubah, agar kita selalu siap siaga dengan perubahan itu sendiri sebagai calon pemimpin dan penananggung jawab masa depan bangsa ini,” tutur Munir. (Al)

Baca Juga :   116 Veteran Terima Santunan Dari Pemkab Kukar

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *