Menuju Porprov Berau, Ketua DPRD Balikpapan Janjikan Tambahan Anggaran Untuk KONI

Ketua DPRD Kota Balikpapan menerima audiensi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD pada Selasa, (23/11).

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2022 di Kabupaten Berau mendatang.

Dalam audiensi ini turut hadir Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos, Sekretaris DPRD kota Balikpapan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Balikpapan, Irfan Taufik, Sekertaris Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (DPOP) Arif Dwiyanto, Kepala Bidang Olahraga DPOP M. Norhan, Muslimin Amin Ketua Harian KONI Kota Balikpapan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Muslimin Amin selaku Ketua Harian KONI Kota Balikpapan menjelaskan bahwa, pihak Koni sangat berharap dukungan dari DPRD Balikpapan untuk atlit-atlit Balikpapan yang akan mengikuti Porprov di Berau tahun 2022, bisa di support mengingat anggaran yang di alokasikan melalui APBD jauh dari harapan.

Baca Juga :   Dukung Program Keamanan Penerbangan, Angkasa Pura I Balikpapan Gelar ASC

“Tahun 2022 pada APBD Murni Kota, KONI Balikpapan hanya digelontorkan anggaran sebesar Rp.2,5 Miliar, sementraa kita mengajukan angaran Rp. 21 Miliar karena ada Porprov di Berau” kata Muslimin.

Senada dengan Muslimin, Sekertaris Umum KONI Kota Balikpapan pun, mengungkapkan, menuju Porprov 2022 Berau, induk olahraga Kota Minyak ini akan mengusung juara umum. Namun realisasi nya harus ditopang dengan anggaran yang memadai.

”Allhamdulilah, tadi Ketua DPRD menjanjikan penambahan anggaran KONI Balikpapan untuk persiapan mengikiti Porprov Berau tahun 2022. Rencananya anggaran KONI akan ditambah di APBD Perubahan 2022 sebesar Rp 5,5 Miliar. Intinya DPRD akan mensupport semua kegiatan Porprov demi raihan juara umum tercapai,“ kata Hasbi Muhammad.

Baca Juga :   Gelar Turnamen Sepak Bola U 12, Camat Samboja Apresiasi KNPI Samboja Karena Hidupkan Kembali Gairah Olahraga

Meskipun begitu, diakuinya anggaran tersebut masih sangat seret. Namun dana tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin, agar misi juara umum bisa terealisasi.

Hasbi menambahkan, anggaran untuk biaya penunjang latihan (BPL) saja bisa memakan Rp 2 Miliar, perlatan latihan dan tanding juga kisaran Rp 2 4 Miliar, Belum lagi untuk biaya lainnya.

“Semoga sinergi antara KONI dan pemerintah dalam hal ini DPOP bisa membawa Balikpapan menjadi juara umum,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan audiensi kali ini lebih kepada diskusi perihal teknis. Untuk mewujudkan mimpi meraih juara umum di Porprov Berau.

Dia juga menyebut, anggaran akan digelontorkan pada APBD murni. Sementara untuk kepentingan Porprov Berau, akan dilanjutkan pada APBD perubahan 2022.

Baca Juga :   Program Rp 50 Juta per RT Masih Menunggu Perbup

“Nanti untuk kepentingan Porprov, akan direalisasikan pada APBD perubahan 2022. Sesuai kebutuhan KONI Balikpapan,” Tutupnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *