Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50, Abdulloh Siap Anggarkan Kegiatan MTQ Melalui APBD

Balikpapan – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Balikpapan 2021 kini telah digelar dan berlangsung pada 25-30 November 2021 bertempat di Balikpapan Islamic Center, Kamis (25/11) kemarin.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh juga turut membuka kegiatan dengan melakukan pemukulan beduk bersama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Sekda Sayid MN Fadly, Kepala Kemenag H A Johan Marpaung dan Ketua Panitia MTQ ke-50 Arif Fadhilah.

“Ini adalah agenda tahunan bagi kaum muslim, kami berharap di MTQ ke-50 ini nantinya dapat mencetak Qari dan Qariah agar bisa mewakili Kota Balikpapan menuju tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” kata Abdulloh.

Dirinya juga berharap, agar pelaksanaan MTQ kali ini mampu berjalan maksimal mulai awal pembukaan sampai akhir pelaksanaan, kemudian nantinya dapat menghasilkan juara yang akan membawa nama besar Balikpapan ke tingkat nasional sampai internasional.

Baca Juga :   Burhanudin Kejar Pembayaran Daftar Hutang Kecamatan Samboja

“Seperti daerah-daerah yang lain juga mampu berkembang dengan pesat. Bahkan ada yang juara nasional hingga juara internasional. Nah, Inti MTQ ke-50 ini yaitu untuk mencetak qori dan qoriah terbaik di Kota Balikpapan,” terangnya kepada wartawan Jum’at (26/11) sore tadi.

Lanjutnya, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tersebut juga terus diberikan, salah satu contohnya yakni seperti menganggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Balikpapan.

“Kami akan selalu mensupport anggaran untuk kegiatan MTQ, mungkin nanti seperti menganggarkan di APBD. hal ini agar mampu mencetak qori dan qoriah terbaik yang ada di Balikpapan” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *