Upaya Mewujudkan SDM Produktif di Era Digital, Karang Taruna Kampung Selenggarakan Pelatihan Kerja

Kutai Kartanegara – Demi mewujudkan sumber daya manusia yang produktif di era digital, organisasi Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama gelar pelatihan tenaga kerja yang berlangsung pada 27 hingga 28 November 2021, di Gedung Serbaguna Kelurahan Kampung lama Kecamatan Samboja.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kampung Lama, M. Alwi Dahlan menerangkan, pelatihan tersebut merupakan kegiatan rutinitas organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya untuk para pemuda.

“InsyaAllah kegiatan ini rutinitas karang taruna di setiap tahunnya, untuk mengadakan sebuah pelatihan baik itu pelatihan ketenaga kerjaan, keterampilan dan lain sebagainya, yang jelas kami berupaya untuk meningkatkan atau mengembangkan sdm pemuda khususnya yang ada di kampung lama, agar menjadi bekal anak muda untuk bisa terjun ke dunia realitas baik itu di dunia kerja ataupun di dunia wirausaha secara mandiri,” ucapnya.

Baca Juga :   Dugaan Penelantaran Oleh Oknum Anggota Legislatif, Laporan Resmi Sudah Masuk Di BK

Dalam kegiatan tersebut dirinya menghadirkan 2 orang narasumber, diantaranya merupakan praktisi K3 Irvan Ardiansyah, dan Sulthan Nur Hidayahtullah dari pelaku wirausaha yang bergerak di bidang industri digital.

Demikian, acara ini mengenalkan era disrupsi teknologi yang terjadi di Indonesia saat ini, Alwi pun mengharapkan agar para pemuda dapat menyesuaikan perkembangan jaman untuk mencari peluang tersebut sehingga mampu beradaptasi dan menfaatkan teknologi.

“Yang pasti harapannya, ini kan era disrupsi teknologi, oleh sebab itu pemuda harus melek akan teknologi dan mampu beradaptasi untuk mencari segala peluang yang ada dan memanfaatkannya, yang pastinya kapasitas sumber daya masyarakat harus selalu ditingkatkan, agar kedepannya mereka dengan mudah mendapatkan peluang kerja untuk menghidupi baik secara pribadi maupun keluarganya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bapemperda Optimis Selesaikan Raperda Penyelenggara Transportasi Di Desember Mendatang

Di samping itu, Lurah Kampung Lama, Yudiansyah, S.Sos., yang turut hadir dalam membuka pelatihan tersebut, membeberkan segenap harapannya saat sambutan kepada peserta agar pemuda kampung lama harus tetap produktif dan bermanfaat.

“Saya harap anak-anak muda kampung lama tetap produktif meski masih dalam kondisi pandemi, terus himbau masyarakat dan ikut serta dalam mensuskseskan vaksinasi agar Covid-19 segera berlalu. Semoga dengan adanya pelatihan ini adik-adik bisa mendapatkan ilmu dan ispirasi baru dalam dunia kerja nantinya, sehingga bisa bermanfaat untuk sesama,”. Tutur Yudiansyah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *