Lakalantas Di Gunung Bakaran Kembali Memakan Korban, DPRD Balikpapan Usulkan Zebra Cross

Balikpapan – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di kawasan Gunung Bakaran, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, kembali memakan korban pada Rabu (1/12) pukul 18.30 Wita dan menyebabkan seorang warga bernama Yunus Sarira (54) meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kota Balikpapan Simon Sulean mengatakan, pihaknya telah mengusulkan agar dibangunkan penyeberangan jalan (Zebra Cross) dikawasan tersebut.

“Saya sudah meminta kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub), baik melalui rapat-rapat dan reses, agar untuk di kawasan itu dibuatkan penyebrangan jalan. Hal ini agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Namun, sampai saat ini usulan saya tersebut belum direalisasikan,” kata Simon.

Dirinya menjelaskan, jika pemerintah kota (Pemkot) khususnya Dishub membuat penyebrangan jalan dan memasang rambu-rambu peringatan dikawasan tersebut, pastinya kendaraan yang melintas akan mengurangi kecepatan kendaraannya.

Baca Juga :   Balikpapan Berstatus Zona Hijau, Peluang PTM 100 Persen Terbuka Lebar

Namun, karena tidak adanya rambu-rambu peringatan, maka kendaraan yang melintas di kawasan Gunung Bakaran selalu dengan kecepatan tinggi, sehingga sering terjadi kecelakaan sampai memakan korban.

“Kita lihat saja, untuk mobil dan motor yang melintas dijalan itu pasti selalu laju, dan sedikit sekali kendaraan yang melintas dengan kecepatan dibawah 60 km perjam,” terangnya kepada wartawan Jum’at (3/12) sore tadi.

Dirinya juga berharap kepada pihak pemkot untuk segera membuatkan penyeberangan jalan dan juga memasang rambu-rambu peringatan untuk meminimalisir terjadinya lakalantas dikawasan tersebut.

“Saya berharap kepada Pemkot khususnya Dishub dapat membuatkan Zebra Cross dan memasang rambu peringatan agar kendaraan dapat mengurangi kecepatannya saat melintas, sehingga kecelakaan di sana bisa berkurang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sidak Pemukiman Atas Air, Alwi Al-Qadri Sebut Sudah Usulkan Penambahan Petugas Di APBDP

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *