Menang Telak, Raihan Dan Hamka Resmi Nahkodai BEM Poltekba Periode 2021-2022

Balikpapan – Kontestasi Pemilihan Raya (Pemira) ruang lingkup Politeknik Negri Balikpapan (Poltekba) kembali digelar di Gedung Workshop Terpadu, pada Senin (29/11) kemarin.

Dalam Pemira tersebut nampaknya ada tiga kandidat calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Poltekba periode 2021-2022.

Paslon tersebut Diantaranya yaitu Mochammad Benny Kurniawan dan Aqila Khoirunnisa sebagi paslon nomor urut 1, kemudian, Adib Quaidir Makhluf Nur Ramadhan dan Noval Pramudita sebagai paslon nomor urut 2. Dan yang terkahir ialah Fachrezal Raihan dan Hamka sebagai paslon nomor urut 3.

Kemudian, pelaksanaan Pemira-pun berakhir dengan terpilihnya Fachrezal Raihan dan Hamka sebagai paslon nomor urut 3 dengan perolehan suara sebanyak 314. Disamping itu, diselenggarakan Pemira tersebut guna meneruskan tongkat estafet Kepemimpinan yang sebelumnya di Nahkodai oleh Ryan Pradana dan Muhammad Rizky Wijaya.

Baca Juga :   Persiapkan New Normal Pendidikan yang Berorientasi Pada Siswa

Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih Fachrezal Raihan menjelaskan, bahwa misi yang ingin dicapai yaitu mewujudkan sistem pengelolaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekba yang baik dengan sinergi bekerja untuk Keluarga Mahasiswa (KM) Poltekba yang harmonis dalam setiap proses Akademik maupun Organisasi.

“Sebelum menjelang Kontestasi Pemira, Kami sudah membentuk Kabinet yaitu Harapan. Diantaranya, Harmonis Atraktif, Progresif, Amanah, Nasionalisme. Hal ini untuk mewujudkan dan meningkatkan jalur kordinatif kesetiap KM-Poltekba agar teciptanya Harapan KM-Poltekba,” Kata Raihan akrabnya disapa.

Dirinya juga menambahkan, semua Paslon yang mencalonkan sebagai Presma dan Wapresma tersebut adalah Mahasiswa-Mahasiswi terbaik yang ada diruang lingkup Poltekba.

“Dalam Pemira ini menurut saya tidak ada yang menang maupun kalah. Karena semua kandidat ialah Mahasiswa-Mahasiswi yang sama-sama ingin membesarkan Poltekba jauh lebih baik lagi. Namun hanya saja kawan-kawan yang hadir dalam Pemira tersebut mengamanahkan posisi ini kepada kami,” terangnya kepada Lingkarkota.com Jum’at (3/12) malam tadi.

Baca Juga :   Desa Bukit Raya Kembangkan Ternak Ayam Petelur Sebagai Tambahan PADdes

“Saya beraharap kepada kawan-kawan agar dapat bersama-sama membantu kami untuk membesarkan KM-Poltekba tercinta dari sebelum-sebelumnya,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Komisariat Jendral Sudirman HmI Cabang Balikpapan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Mahasiswa-Mahasiswi dimanapun berada yang telah mendukung dan mempercayakan pihaknya untuk menahkodai roda kepengurusan periode 2021-2022.

“Setelah diamanahkan jabatan yang diberikan kepada kami ini, langkah awal yang akan saya lakukan yaitu menkonsolidasikan terlebih dahulu kepada kawan-kawan. Kemudian selanjutnya kami akan menyusun program kerja yang akan kami realisasikan di kepengurusan kami,” pungkasnya. (Bay)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *