Pimpin Ikapakarti Periode 2021-2026, Abdulloh Akan Gelar Road Show Ke-47 Paguyuban

Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) Abdulloh S Sos secara resmi dilantik sebagai Ketua DPD Ikapakarti (Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi) Kota Balikpapan.

Pelantikan pengurus DPD Ikapakarti Kota Balikpapan dilakukan langsung Ketua DPP Ikapakarti Provinsi Kaltim, Rusmadi Wongso di Swiss-Belhotel, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Minggu (5/12) kemarin.

“Alhamdulillah tahapan penyusunan kepengurusan DPD Ikapakarti Balikpapan sudah terbentuk dan sudah dilantik kemarin,” kata Abdulloh.

Dirinya menjelaskan, sebelum dilakukan pelantikan ada beberapa tahapan yang dilaluinya, baik melalui musyawarah internal, kemudian musyawarah daerah hingga sampai dengan pelantikan.

Kemudian, program selanjutnya DPD Ikapakarti Balikpapan juga akan melaksanakan road show ke 47 paguyuban yang tergabung didalam DPD Ikapakarti Balikpapan.

Baca Juga :   Bupati Kukar Berikan Kemudahan Pedagang Untuk Pinjam Modal

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan konsolidasi, yang dimana nantinya masing-masing paguyuban akan di SK-kan oleh DPD Ikapakarti Balikpapan.

“Dari 47 paguyuban yang sebelumnya belum di SK-kan, kemudian karena sudah bergabung, maka harus di SK kan untuk menjadi anggota. Untuk saat ini ada 47 paguyuban yang tergabung, diantaranya mulai Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur,” terangnya kepada wartawan Senin (6/12) siang tadi.

Ia beraharap ke depan tentunya banyak program yang akan dilaksanakan dirinya, terlebih untuk memberikan kontribusi untuk Kota Balikpapan, terutama membantu pemerintah dalam berjuang untuk mengakhiri pandemi covid-19 dan juga memulihkan perekonomian di Kota Balikpapan.

“Tugas kita utama saat ini gimana membuat Balikpapan menjadi Zero kasus covid-19 dan mampu memulihkan ekonomi masyarakat Balikpapan, karena beberapa anggota DPD Ikapakarti Balikpapan hampir keseluruhan melupakan pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM),” pungkasnya

Baca Juga :   Pilkada Balikpapan Jadi Percontohan Nasional

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *