Harga Bahan Pokok Naik, DPRD Minta Disdag Monitoring Pasar

Balikpapan – Bahan pokok seperti minyak goreng masih turut mempengaruhi inflasi di Kota Balikpapan lantaran konsumsinya yang sangat tinggi.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Muhammad Najib menyampaikan, dengan terjadinya kenaikan kebutuhan pokok sebaiknya pemerintah kota (Pemkot) dan Dinas Perdagangan (Disdag) mampu memonitoring dan juga turun langsung ke lapangan.

“Jadi, hal tersebut untuk melakukan operasi pasar dan juga melihat apa penyebab kenaikan harga kebutuhan pokok yang dimana mendekati hari Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Najib.

Lanjutnya, jika kenaikan tersebut akan terjadi sampai akhir tahun, maka sebaiknya pemerintah mampu melakukan sebuah upaya guna membantu masyarakat khususnya di Balikpapan.

“Jika sampai akhir tahun, maka Pemkot harus mencetuskan seperti halnya Bazar Sembako Murah. Karena upaya tersebut untuk membantu masyarakat khususnya bagi pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) yang saat ini telah mulai bangkit,” terangnya kepada wartawan Selasa (7/12) sore tadi.

Baca Juga :   Pondasi Kantor Bappeda Bergeser, Staf Bekerja Secara Was Was

Dirinya berharap, pihak terkait dapat turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi yang ada di kawasan tersebut. Sehingga nantinya pemkot dapat menemukan langkah apa yang harus diputuskan atau diambil guna membantu masyarakat
“Saya berpesan pada warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika melaksanakan kegiatan jual beli di pasar, sehingga kasus covid-19 di Balikpapan dapat segera berakhir,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *