Lantik Lima Direksi Perumda Manuntung, Wali Kota Minta OPD Berkolaborasi Dengan Direksi Yang Baru

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sukses melantik Lima direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Balikpapan tahun 2021-2026 di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Selasa (14/12) kemarin.

Dirinya mengatakan bahwa baru pertama kalinya pemilihan Direksi Perumda tersebut dilakukan secara lelang terbuka. Sehingga ia menginginkan agar putra daerah diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam memajukan Perumda Balikpapan.

“Proses tersebut sangat luar biasa. Sehingga memberikan yang terbaik dalam seleksi ini. Tujuan kalian bukan hanya menjadi Direksi saja, ini kan hobi kalian guna membantu membangun Kota Balikpapan,” kata Rahmad.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat berkolaborasi dengan Direksi Perumda yang baru agar Balikpapan menjadi yang lebih baik.

Baca Juga :   SKK Migas Gelar Jumpa Pers, Roy Widhiarta Sebut Peningkatan Produksi Di Mulai Tahun 2023

“Saya yakin satu kesatuan ini pasti akan mengikat, contohnya OPD memberikan masukan dan saran kepada Direksi Manuntung, dan Direksi akan menerima bagian dari kami. Pasti tujuannya agar Balikpapan menjadi kota yang luar biasa,” terangnya kepada wartawan Selasa (14/12) kemarin.

Adapun Direksi yang terpilih diantaranya yaitu, Andi Sangkuru, Gunawan, Joko Subiyanto, Ruswan, dan Salman Farisi. Pihaknya menandatangi kontrak kinerja dan dilanjutkan untuk pengambilan sumpah kemudian penandatangan berita acara sumpah jabatan.

“Siapapun direktur utamanya, kami tidak pernah keberatan. Karena tahapan kami terbuka dan transparan. Mereka mengetahui satu sama lain, jadi tidak ada masalah siapa yang akan menduduki sebagai direktur utama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kampung Lama, Kecamatan Samboja Kembangkan Media Intercom

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *