PTM Terbatas Di Balikpapan Berjalan Lancar, Disdikbud Minta Evaluasi Dari Segi Kapasitas

Balikpapan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muhaimin menyampaikan, bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Balikpapan selama ini berjalan dengan lancar, sehingga perlu adanya evaluasi dari segi kapasitas.

Adapun kapasitas PTM di Balikpapan pada saat ini yakni sebanyak 50 persen. untuk penambahan kapasitas tersebut, pihaknya masih menunggu instruksi dari Wali Kota Balikpapan.

“Sekarang baru selesai ujian, anak-anak juga masih menunggu pembagian rapor, Apakah nanti ada penambahan dari 50 persen ke 75 persen, kami tunggu edaran dari wali kota,” kata Muhaimin.

Selain itu, terkait peraturan pembelajaran tetap muka tersebut pihaknya menyerahkan ke setiap masing-masing daerah. Disdikbud juga sudah mengkomunikasikan bersama wali kota terkait tindak lanjutnya.

Baca Juga :   Ely Hartati Rasyid Harapkan ISBI Kaltim tetap Hidup

“Jadi pesan dari Pak Rahmad, jangan terlalu euforia dulu, dilihat perkembangan sampai akhir Natal dan Tahun Baru. Dan untuk semester genap juga baru dimulai pada tanggal 3 Januari,” terangnya kepada wartawan Kamis (16/12) siang tadi.

Seandainya kapasitas 75 persen mumpuni, pihaknya masih melihat perkembangan selanjutnya. Karena dirinya tidak mau berandai-andai sebelum ada arahan dari wali kota.

“Jadi intinya kami berharap agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Kemudian kita evaluasi kemarin yang 50 persen seperti apa, selanjutnya evaluasi terkait situasi dan kondisi pasca Libur Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *