Sudah Penuhi Syarat, Balikpapan Akan Gelar Vaksinasi Anak

Balikpapan – Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai. Arahan tersebut langsung diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kesetiap daerah yang ada di Indonesia.

Kepala Dinas Kesahatan Kota (DKK) Balikpapan Sri Juliarty meyampaikan, bahwa arahan tersebut sebagai upaya mencegah penyebarluasan virus covid-19.

“Iya benar, bahwa mulai besok akan dilakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, ini semua dilakukan demi mencegah penyebaran virus covid-19 dibawah umur,” kata Sri.

Namun, yang diperbolehkan melaksanakan vaksinasi tersebut baru tiga daerah saja, diantaranya yaitu Jakarta, kemudian Banten dan juga Depok. Untuk daerah lainnya wajib mengikuti persyaratannya terlebih dahulu.

“Jadi harus lewat dulu satu bulan baru kita melaksanakan. Dan Kota Balikpapan sudah memenuhi syarat,” terangnya kepada wartawan Senin (13/12) siang tadi.

Baca Juga :   Burhanudin Kejar Pembayaran Daftar Hutang Kecamatan Samboja

Sementara, untuk persiapan juga akan segera dilakukan, karena mengingat kota Balikpapan telah memenuhi syarat yang dimaksud.

“Persiapan akan dilakukan secepatnya. Yang pertama yaitu mengumpulkan data dari Disdukcapil bahwa jumlah anak umur 6 sampai 11 tahun di Balikpapan berjumlah 81.404 orang,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Dr. Dio akrabnya disapa, untuk vaksin yang akan diberikan untuk anak-anak usia 11 tahun ke bawah adalah vaksinasi berjenis Sinovac.

“Sudah tiba hari ini, nanti kita akan suntikan 0,5 mili di lengan. Sama saja dengan cara vaksinasi orang dewasa, kami berharap orang tua juga ikut hadir saat anak-anak divaksin,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

Baca Juga :   Polresta Balikpapan Berhasil Musnahkan Narkotika Jenis Sabu-Sabu Seberat 3,1 Kg

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *