Pengusaha Logistik & Transportasi Beri Bantuan Korban Kebakaran di Wilayah Baru Ilir

BALIKPAPAN, Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalimantan Timur, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI/ILFA) Kaltim, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Kota Balikpapan, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kota Balikpapan, ikut serta menyalurkan bantuan Kepada warga korban kebakaran Kelurahan Baru Ilir, di Posko utama eks Wisma Pertamina,Jumat (17/12).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Aptrindo Kaltim H. Ibrahim Ketua ALFI Kaltim Faisal Tola, dan Ketua APBMI Kota Balikpapan Jhony didampingi Camat Barat Arif Fadillah dan Lurah Baru Ilir Achmad Munir.

Ketua DPW ALFI Kaltim menjelaskan penyaluran bantuan diberikan berdasarkan kebutuhan yang didata pihak lurah dan camat bagi warga korban kebakaran Rt 44, 45 dan Rt 47.

Baca Juga :   Blusukan di Samboja, Wabup Kukar Rendi Solihin Investigasi Langsung Biang Penyebab Banjir

“Kami kesini membawa sumbangan dan data sudah kami minta dari pihak kelurahan kecamatan apa-apa saja yang dibutuhkan korban. Kami kemari rasa kemanusian untuk saling membantu. Jadi kami bawa ada uang untuk membantu kebutuhan dapur seperti sembako,” ujarnya.

Asosiasi yang berada dalam sekretraiat bersama ini beranggotakan pengusaha yang berhunungan dengan angkutan logistik dan transportasi akan terlibat langsung memberikan bantuan dalam bentuk material kepada para korban terdampak musibah tersebut.

“Kami harapkan bantuan ini dapat mengakomodir kebutuhan pangan para korban musibah kebakaran. Mengingat area terdampak musibah masih lingkungan terdekat kawasan kami, maka penyaluran bantuan ini menjadi salah satu bentuk perhatian kami kepada para korban” ucap Faisal

Baca Juga :   Tetap Lakukan Razia Prokes, Meski Status PPKM Di Balikpapan Berada Di Level 2

Senada dengan Faial, Ketua APBMI Balikpapan Jhony juga menyampaikan, Asosiasi harus ikut ambil bagian sebagai respon cepat atas perhatian kepada masyarakat yang saling bahu membahu membantu meringankan beban korban kebakaran.

” Atas musibah tersebut, kami dari APBMI Balikpapan telah melakukan penggalangan dana dari anggota untuk korban kebakaran, dan hasilnya hari ini kami serahkan langsung melalui posko yang ada dilokasi, semoga bantuan ini dapat langsung diterima oleh warga yang terkena musibah , dan dapat bermanfaat” ujar Jhony.

H. Ibrahim Ketua DPD Aptrindo Kaltim dalam kegiatan tersebut juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.

” Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga anggota yang sudah berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, Karena berdasarkan firman Allah pada suràt Al-Maidah ayat 2 yang memerintahkan kita untuk tolong-menolong dalam mengerjakan kebajikan. Itulah yang menjadi landasan gerakan kita” tambah Haji Ibarahim sapaan akrabnya.

Baca Juga :   DPRD Balikpapan mengesahkan Tata Tertib DPRD Tahun 2020

Penulis / Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *