DPRD Balikpapan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Balikpapan Barat

Balikpapan – Kebakaran yang terjadi di wilayah Jalan Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, pada Rabu (15/12) lalu mendapat respon dari DPRD Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajaran fraksi turun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Ada perwakilan sebanyak enam fraksi yang hadir diantaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem-PPP-Perindo dan PKB termasuk Fraksi Golkar.

“Ini adalah bentuk partisipasi kepedulian kami dari DPRD Balikpapan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (15/12) lalu,” kata Abdulloh.

Adapun bantuan yang diberikan DPRD Balikpapan kepada masyarakat yang terdampak, diantaranya yaitu air mineral sebanyak 25 dus, beras 55 karung, mie instan 54 dus, telur 100 piring, susu 30 dus, roti 6 dus, kemudian 10 buah kompor gas dan 10 tabung gas.

Baca Juga :   Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar, Fachruddin Salurkan Aspirasi Kepada Nelayan Kuala Samboja

Selain bantuan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan seperti selimut, baju, kemudian pakaian dalam laki-laki dan perempuan serta peralatan mandi.

“Kami juga memberikan seperti vitamin, lalu hand sanitizer, masker dan popok bayi balita. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak,” terangnya kepada wartawan Minggu (19/12) kemarin.

Bantuan dari DPRD Balikpapan tersebut diterima langsung oleh Camat Balikpapan Barat Arif Fadillah yang didampingi Lurah Baru Ilir dan juga Ketua LPM Baru Ilir.

“Jangan lihat dari nilainya. Saya kira itu saja yang dapat kami perbuat. Semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, tandas Abdulloh.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Balikpapan Barat Arif Fadhilah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran DPRD Balikpapan yang telah memberikan bantuan bagi korban kebakaran.

Baca Juga :   Pertamini Diberi Batas Waktu Hingga Desember

“Saya atas nama masyarakat Balikpapan Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan. Kami yakin bentuk kepedulian saudara-saudari adalah obat bagi warga yang terdampak,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *