Jalan Di Kawasan Perumahan Rusak, Komisi III DPRD Balikpapan Siap Sidak Ke-TKP

Balikpapan – Keluar masuknya kendaraan besar di kawasan perumahan membuat warga RT 13, Komplek Griya Dwina Asri, Kelurahan Kariangau mengeluh lantaran truck trailer yang lewat dan parkir sehingga merusak lingkungan sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan terkait adanya mobilitas truck trailer yang melintas di kawasan perumahan.

“Kami baru saja mendapatkan laporan dari warga, bahwa di daerah Komplek Griya Dwina Asri terdapat mobilitas kendaraan besar yang berdampak buruk terhadap lingkungan,” kata Taufik.

Dengan adanya hal itu, pihaknya akan mencari data terlebih dahulu atas laporan Masyarakat RT 13 Kelurahan Kariangau guna menindaklanjuti kejadian tersebut.

Baca Juga :   DPRD Kota Balikpapan Gelar Rapat Pansus, H. Haris Minta BPKAD Segera Selesaikan Fasum dan Fasos

“Kami cari datanya dulu. Nanti kita akan tinjau langsung ke lapangan bersama rekan-rekan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memastikan laporan itu,” terangnya kepada lingkarkota Selasa (21/12) siang tadi.

Sementara, Politikus PDI Perjuangan itu juga akan mengkoordinasikan terlebih dahulu kepada Ketua Komisi III yaitu Alwi Al-Qodri untuk menjadwalkan kapan pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak).

“Saya pribadi akan selalu siap kapanpun ingin sidak ke lapangan. Walaupun kondisi sekarang saya juga sedang membantu warga saya yang tertimpa musibah kebakaran,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, beberapa waktu lalu warga sekitar perumahan Komplek Griya Dwina Asri melakukan protes, terkait jalan lingkungan perumahan rusak akibat mobilisasi dan parkir Truk Tronton bermuatan.

Baca Juga :   Pemkot Siapkan Enam Posko Penjagaan Saat Nataru

Menurut warga sekitar perumahan dalam waktu sepekan belakangan ini, dikatakan warga, hampir setiap hari kendaraan truk tariler berlalu lalang masuk jalan lingkungan perumahan. Harapan warga truk tidak lagi parkir dan melewati jalan perumahan.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *