Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Atas 100 Persen, DKK Balikpapan Sebut Banyak Warga Perantau

Balikpapan – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 sudah lebih dari 100 persen. Dan sampai saat ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) terus menggelar vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd Immunity.

“Kami bersama dengan Pemkot terus melakukan vaksinasi. Dan sekarang vaksin dosis pertama kita ada di angka 102,95 persen,” kata Sri Juliarty.

Dirinya menjelaskan bahwa vaksinasi diatas 100 persen tersebut kini disebabkan karena adanya warga perantau di kota Balikpapan yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi dosis pertama di Balikpapan ini sangat tinggi. Mungkin karena pertama memang banyak pendatang yang menggunakan surat domisili di Balikpapan,” terangnya kepada wartawan Senin (27/12) siang tadi.

Baca Juga :   Menuju Porprov Berau, Ketua DPRD Balikpapan Janjikan Tambahan Anggaran Untuk KONI

Ditambah lagi dengan digelarnya vaksinasi di beberapa titik, diantaranya seperti area Transportasi, kemudian Pelabuhan serta Bandara.

“Kemudian kita ada airport dan pelabuhan yang memfasilitasi penumpang yang ingin bepergian. Sehingga sudah bisa mendapatkan dosis pertama, terutama di gerai vaksinasi bandara,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Dr. Dio akrabnya disapa mengatakan, capaian vaksin di atas 100 persen adalah sesuatu hal yang lumrah. Sebab adanya warga dari luar yang melakukan vaksin di Balikpapan.

“Jadi wajar jika Balikpapan ini melampaui 100 persen, sama dengan kondisi capaian kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Bali, Jakarta itu juga melampaui 100 persen,” pungkasnya.

Penulis : Batu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

Baca Juga :   Launching Vaksinasi Boster, DPRD Balikpapan Sambut Baik Program Pemerintah Pusat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *