Jelang Tahun Baru, Zul Sebut Setiap Tempat Wajib Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Balikpapan – Pada saat malam pergantian tahun, Pemerintah kota (Pemkot) akan menutup akses jalan utama menuju Alun-Alun Kota Balikpapan, atau dikenal sebagai Lapangan Merdeka (Lapmer).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Balikpapan Zulkifli menyampaikan, penutupan akan dilakukan mulai dari sore sampai dengan tengah malam. Hal ini untuk mencegah masyarakat berkumpul di Lapangan Merdeka saat malam tahun baru.

“Jadi, kalau penyekatan kita akan tutup di 19 titik. Namun, ini tidak hanya akses menuju Lapangan Merdeka dan sekitarnya saja,” kata Zulkiflin

Lanjutnya, sementara untuk tempat wisata yang ada di Balikpapan, pihak Pemkot meminta agar setiap tempat tersebut wajib menerapkan aplikasi “PeduliLindungi”.

Baca Juga :   Muscab IDI Kukar, Wiyono Harap Terus Jadi Mitra Pemkab di Bidang Kesehatan

“Jadi sudah ada edaran dari pemerintah pusat terkait aplikasi itu, yang pasti tidak ada toleransi, kalau tempat wisata tidak menerapkan PeduliLindungi, maka akan ditutup,” terangnya kepada wartawan (28/12) siang tadi.

Kemudian, lanjut Zul-akrabnya disapa, bahwa di Balikpapan hampir keseluruhan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, bahkan di setiap tempat wisata seperti Pantai Manggar, pihaknya sudah mendirikan posko pengawasan guna menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

“Kita di Pantai Manggar dan Lamaru sudah memiliki posko untuk pengawasan pengguna aplikasi PeduliLindungi. Nah, jadi tempat wisata yang tidak menerapkan aplikasi PeduliLindungi terpaksa harus kami tutup,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *