Subari Akan Usulkan Ke Seketariat Dewan Untuk Terapkan Aplikasi PeduliLindungi Di Gedung DPRD

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Subari sangat mengapresiasi atas kebijakan yang diberlakukan terkait Scan barcode Aplikasi PeduliLindungi yang telah diterapkan di pusat perbelanjaan dan mall yang ada dikota Balikpapan.

Selain itu, kedepannya penerapan tersebut juga akan diberlakukan di fasilitas lainnya seperti tempat hiburan malam (THM) dan juga pusat keramaian.

“Demi menjaga kesehatan kita bersama, dan juga menekan lajunya perkembangan covid-19, penerapan kebijakan ini sangat penting,” kata Subari

Lanjutnya, selain di Balikpapan, penerapan kebijakan tersebut juga telah diterapkan di kota-kota besar lainnya. Hal tersebut dilakukan agar mampu memonitor serta mengetahui sejauh mana warga yang berpartisipasi dalam mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :   Camat Muara Jawa Himbau Masyarakat Tetap Waspada walau PPKM Turun Level

“Kami sangat mendukung terkait kebijakan ini untuk diterapkan di tempat publik. Sebab, hal ini untuk kepentingan umum. Disisi lain, hampir seluruh warga Kota Balikpapan sudah divaksin dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” terangnya kepada wartawan Senin (27/12) kemarin.

Disamping itu, dirinya juga menyampaikan, mengingat gedung DPRD ini sering kedatangan tamu dari luar kota. Jadi untuk mengantisipasi gelombang ketiga yang diprediksi akan terjadi diawal bulan Januari.

“Jadi, ini akan jadi masukan ke Seketariat Dewan. Agar kebijakan ini diberlakukan, karena hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi penanganan covid-19 khususnya di kota Balikpapan,” pungkasnya.

Penulis : Bayi Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *