Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar, Fachruddin Salurkan Aspirasi Kepada Nelayan Kuala Samboja

Kutai Kartanegara – Sore tadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Fachruddin, S.E., salurkan bantuan aspirasi berupa cool box dari anggaran pokir perubahan tahun 2021 di Keluarahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Selasa (28/12) di kediaman ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Putra Bagan.

Adapun cool box yang diberikan sebanyak 50 box untuk 2
KUB yang ada di lingkup Kuala Samboja, yaitu KUB Putra Bagan dan KUB Putra Laut.

Saat diwawancarai awak media, Fachruddin menerangkan alasan realisasi bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen dan perhatian dia dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Kami prihatin dengan kondisi nelayan saat berlaut, kita tidak tahu berapa lama mereka di laut, sehingga rentan ikannya busuk jika tidak ditampung dan dikemas dengan es. Oleh karena itu, kami salurkan bantuan cool box agar hasil tangkapnya tetap fresh saat sampai di pelelangan,” terangnya.

Baca Juga :   Dinsos Kukar Uji Coba Transformasi Digital Penyaluran Bantuan Sosial non-Tunai

Senada, Ketua KUB Putra Bagan, Ambrin, menjelaskan kesulitan nelayan saat menangkap ikan ialah sulitnya menampung hasil tangkapan saat ingin dibawa kepelelangan ikan.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Fachruddin yang telah membantu KUB nelayan yang ada di Kuala Samboja sehingga kami sangat merasa terbantu. Karena sebenarnya baru tahun ini kami ajukan permohonan bantuan dan ternyata tahun ini  juga direalisasikan,” tutur Ambrin.

Fachruddin yang akrab disapa Acong, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kukar, menghimbau kepada seluruh nelayan yang hadir agar turut mengajukan proposal bantuan kepadanya, sehingga dapat diajukan dan direalisasikan.

“Kami memiliki tim pendataan kelompok nelayan, yang memang bertugas untuk mencari kelompok-kelompok yang bisa dibantu. Nah, datang saja kepada kami, kalau memang datanya lengkap pasti kamu ajukan dan realisasikan,” tegas Acong.

Baca Juga :   STT Migas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19 di Masyarakat

Tambahnya, agar segala bentuk bantuan yang telah diberikan agar dipergunakan sebagaimana mestinya dan dijaga.

“Saya pesankan untuk bapak-bapak, agar bantuan yang telah diberikan pemerintah maupun saya, harus dijaga dengan baik dan dipergunakan sebagaimana mestinya yaaa,” tutupnya.

Penulis : Muhammad Alwi Dahlan

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *