Omicorn Belum Di Temukan Di Balikpapan, DKK Himbau Warga Agar Tidak Bepergian

Balikpapan – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, sejauh ini kasus virus Omicorn belum ditemukan masuk di Kota Balikpapan.

“Untuk sampai saat ini, di Balikpapan belum ditemukan kasus warga yang terpapar virus Omicorn. Dan harapannya ya jangan sampai ada,” kata Dr Sri Juliarty.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, bahwa masyarakat yang datang dari luar negeri dan masuk ke Balikpapan saat ini juga sudah dilakukan proses pemeriksaan.

“Jadi, saat ini pemerintah sudah mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri dulu, hal ini agar dapat mengatasi penyebaran virus covid-19,” terangnya kepada wartawan Kamis (30/12) siang tadi.

Baca Juga :   Penerbangan Kriteria Khusus Bandara SAMS Sepinggan Utamakan Protokol Kesehatan

Ia menghimbau khususnya untuk warga Balikpapan dimana yang dekat sekali dengan Malaysia dan Singapura, agar tidak melakukan perjalanan ke luar Negeri terdahulu.

“Ya, kalau bisa jangan ke luar negeri dulu, biar virus Omicorn tidak masuk di Balikpapan. Sebab yang dikhawatirkan ketika ada warga yang bepergian kemudian kembali, nantinya mengakibatkan hal tidak diinginkan,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor: Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *