Balikpapan Berstatus Zona Hijau, Peluang PTM 100 Persen Terbuka Lebar

BALIKPAPAN – Perkembangan pandemi Covid-19 di Balikpapan semakin membaik. Untuk saat ini tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif mau itu dirawat di rumah sakit ataupun yang menjalani isolasi di pusat karantina.

Adapun, capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah diatas 100 persen. Sementara, guna mencapai persentase yang sudah ditetapkan vaksinasi dosis kedua masih terus dilakukan. Hal tersebut membuat peluang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sekolah terbuka lebar.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini ingin melihat perkembangan pandemi selama seminggu kedepan seusai perayaan Tahun Baru 2022.

“Saat ini kita lihat dulu situasi dan kondisi dalam satu minggu ini. Mungkin setelah itu PTM akan kita normalkan kembali,” kata Rahmad Mas’ud,

Baca Juga :   Budiono Minta Tingkatkan Pengawasan Perda Balikpapan Terkait Tambang Ilegal

Selain itu, Balikpapan saat ini berstatus zona hijau, sehingga pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu jumawa. Dan pastinya hal ini menjadi tanda membaiknya pandemi Covid-19 di Balikpapan.

“Niat kita adalah melindungi anak-anak. Walaupun mulai minggu kemarin sudah zona hijau, tapi tentunya melihat perkembangan pasca tahun baru,” terangnya kepada wartawan Senin (3/1) siang tadi.

Selain adanya kesepakatan bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Pemkot Balikpapan juga menanti arahan dari pemerintah pusat tentang penanganan pandemi serta PPKM.

“Jika ada perkembangan akan tetapi zona tetap hijau, bisa saja PTM 100 persen digelar. Tapi untuk saat ini kita masih menunggu arahan dari pusat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Upaya Mewujudkan SDM Produktif di Era Digital, Karang Taruna Kampung Selenggarakan Pelatihan Kerja

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *