Balikpapan Penuhi Syarat 4 Mentri, Disdikbud Minta PTM Di Gelar 100 Persen

Balikpapan – Kota Balikpapan sudah memenuhi syarat dari SKB empat Mentri. Diantaranya yang pertama guru dan tenaga pengajar kependidikan sudah dilakukan vaksin minimal 80 persen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin mengaku bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dapat dilaksanakan 100 persen.

“Kita sudah 96 persen berarti aman yah. Kedua, vaksinasi lansia minimal 50 persen. Dan Alhamdulillah kita sudah lebih 70 persen,” kata Muhaimin.

Selain itu, syarat selanjutnya yakni Zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kabupaten atau kota harus berada di level 1 atau 2.

“Kota Balikpapan sekarang sudah berada di level 1. Bahkan semua sudah zona hijau. Dan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 50 persen. Artinya sesuai dengan keputusan empat menteri itu,” terangnya kepada wartawan Senin (3/1) siang tadi.

Baca Juga :   Kepala Kesbangpol Hadiri Pelantikan HMI Kukar

Dirinya juga meminta persetujuan dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sekaligus menjadi Ketua Gugus Tugas Covid-19 agar dapat merestui diberlakukannya PTM 100 persen.

“Jadi kita tinggal menunggu persetujuan Bapak Wali Kota, jika diijinkan berarti belajarnya boleh full. Dalam seminggu sudah masuk terus dan boleh 100 persen, kemudian untuk durasinya boleh enam jam,” pungkasnya

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *