Capai 106 Persen, DKK Balikpapan Sebut Ketersedian Vaksin Terpenuhi

Balikpapan – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan bahwa vaksinasi di Kota Balikpapan telah mencapai 106 persen. Sedangkan untuk usia anak 6-11 tahun sudah mencapai sekitar 56 persen.

“Vaksinasi untuk ada di Balikpapan ditargetkan selesai di Januari. Karena stok dosis vaksinasi cukup untuk menyelesaikan dosis pertama dan mengejar dosis kedua. kita sudah lebih 50 persen dan sekolah sudah mulai,” kata Sri Juliarty.

Lanjut Dr. Dio akrabnya disapa, terkait vaksinasi anak-anak, dirinya mengatakan mengalokasikan jenis Sinovac yang ketersediaannya ada sebanyak 11.657 dosis. Dan ditambah juga dengan buffer stock (Stok pengaman) ada sebanyak 3.096 dosis.

“Ditambah juga dengan buffer stock atau stok pengaman ada sebanyak 3.096 dosis. Jadi jenis sinovac itu akan dialokasikan untuk anak-anak semua,” terangnya kepada wartawan Rabu (5/1) sore tadi.

Baca Juga :   Memperingati HKN, Nakes Balikpapan Terima Penghargaan Dari Kemenkes

Disamping itu, terkait ketersedian vaksinasi di Balikpapan secara keseluruhan terbagi dalam beberapa jenis vaksin. Diantaranya Astrazeneca berjumlah 19.100 dosis, kemudian untuk ibu hamil yaitu vaksinasi jenis Moderna yang sementara ini stoknya ada sebanyak 1.484, dan stok vaksin Varicella ada kurang lebih 9.648 dosis.

“Jadi stoknya masih banyak, silahkan langsung datang ke Dome dan pasti akan dilayani setiap hari. Karena saat ini semua jenis vaksin dilayani secara keseluruhan,” bebernya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga kota Balikpapan yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua agar datang ke gedung BSCC Dome.

“Sekarang di Dome membuka semua jenis vaksin, jadi sudah tidak seperti dulu lagi. Sekarang semua jenis silahkan saja khususnya untuk dosis dua,” pungkasnya.

Baca Juga :   Wawali Serahkan Sertifikat PTSL kepada warga Teritip

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *