Dukung Program RPJMD 2021-2026, Pemkot Balikpapan Mutasi Sembilan ASN

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan lakukan mutasi jabatan kepada sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut dilakukan pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Aula Pemkot Balikpapan, Senin (3/1) kemarin.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan agar tugas dan jabatan baru tersebut dapat diemban dengan penuh tanggungjawab. Dan pihak ASN juga diminta untuk bergerak cepat dan tanggap akan persoalan.

“Saya akan konsisten untuk mendorong ASN agar bekerja cerdas cepat dan tangkas, khususnya dalam rangka menyiapkan Balikpapan sebagai penyangga IKN,” kata Rahmad Mas’ud.

Selain itu, para pejabat tinggi sangat memiliki peran penting yang sangat strategis untuk mendukung berbagai kebijakan dan juga mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna melaksanakan program pembangunan.

Baca Juga :   Ketua Pansus Aset Nilai BPKAD Tidak Memiliki Pendataan Yang Profesional

“Jadi mereka yang dimutasi itu memiliki kecakapan dan kompetensi untuk menduduki jabatan yang saat ini diamanahkan,” terangnya kepada wartawan Senin (4/1) siang tadi.

Adapun sembilan ASN yang dimutasi diantaranya yaitu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika 5. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, terakhir Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Hal tersebut sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus pemulihan ekonomi.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Atas 100 Persen, DKK Balikpapan Sebut Banyak Warga Perantau

“Bukan hanya itu, hal ini juga akan mendukung program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026,” pungkasnya.

Penulis : Batu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *