Launching Vaksinasi Boster, DPRD Balikpapan Sambut Baik Program Pemerintah Pusat

Balikpapan – Dalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus Corona varian baru yakni Omicron. Pemerintah pusat mengintruksikan untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga yang kerap disebut booster.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menyampaikan, sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. bahwa hari ini akan dijadwalkan launching vaksin dosis ketiga.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksin dosis ketiga di Balikpapan rencananya akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) tepatnya di Jalan Ruhui Rahayu I Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, launching vaksin dosis ketiga di Balikpapan itu dilaksanakan sekitar pukul 14.00 wita siang tadi,” kata Budiono.

Menurutnya, dilaksanakan vaksin dosis ketiga tersebut yaitu sebagai upaya Pemerintah guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru yang diikenal Omicron khususnya di Kota Balikpapan.

Baca Juga :   Pengusaha Truk Mengadu Ke Pemprov Kaltim, Keluhkan Antrian Panjang Solar Subsidi

“Ini adalah upaya dari Pemerintah. Bapak Presiden dengan segala kebijakannya melihat perkembangan Covid-19 ini masih ada yang terpapar. Apalagi dengan varian baru,” terangnya kepada wartawan Rabu (12/1) sore tadi.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, bahwa virus Omicron itu kini sudah masuk di Indonesia. Sementara, kasus yang terkonfirmasi tersebut ada sebanyak kurang lebih 800 orang yang terpapar.

“Di tahun 2020 kita sudah sangat terpuruk, kemudian di 2021 kita sudah mulai bangkit. Harapannya di tahun 2022 ini sudah tidak ada lagi virus Covid-19 dengan varian baru,” bebernya.

Selain itu, pihaknya sangat menyambut baik terkait rencana Pemerintah dalam melakukan vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat. Harapannya, vaksinasi dosis ketiga tersebut dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya kendala apapun.

Baca Juga :   Dinsos Kukar Beri Santunan Bagi Anak Yatim Piatu, Yang Meninggal Akibat Covid-19

“Jadi, kami berharap agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 bisa mengikuti kembali di dosis ketiga ini. Yang pasti dari DPRD Balikpapan sendiri sangat mendukung program Pemerintah tersebut guna memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *