Gencar Vaksinasi Booster, Dr. Dio Sebut Stok Vaksin Dosis Ketiga Terbilang Aman

Balikpapan – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyampaikan, bahwa vaksin tahap tiga atau kerap disebut booster dapat di katakan aman. Ditambah lagi vaksinasi jenis moderna juga baru saja tiba di Provinsi pada (17/1) kemarin.

Selain itu, tempat dan rujukan vaksinasi juga masih berjalan dengan lancar, baik vaksinasi yang diselenggarakan di BSCC Dome maupun puskesmas masing-masing.

“Jadi, untuk lokasi penyuntikan vaksin lanjutan di Balikpapan masih sama, tempatnya di Gedung BSCC Dome Balikpapan, kemudian Emberkasi Haji, Gedung Kesenian dan seluruh Puskesmas yang ada di Balikpapan,” kata Sri Juliarty.

Disamping itu, untuk capaian vaksinasi di Kota Balikpapan, dirinya menjelaskan bahwa saat ini telah mencapai 112 persen untuk tahap pertama, kemudian 88 persen untuk anak usia 6-11 tahun dan 78 persen vaksinasi lansia.

Baca Juga :   Camat Samboja Menghimbau Jamaah Maulid Selalu Taati Prokes

“Untuk dosis kedua memang ada perbedaan antara data rill di lapangan dengan data dashboard KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional),” terangnya kepada wartawan Selasa (18/1) siang tadi.

Karena, lanjut dr. Dio akrabnya disapa, perbedaan data tersebut terjadi lantaran ada yang sudah mendapatkan e-tiket dan ada pula yang belum mendapatkan.

“Karena ada yang belum dapat e-tiket, jadi kami vaksin kemudian manualkan dulu yang muncul di dashboard kementerian, dan itu yang dapat e-tiket saja,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!